Cara Nelayan Pesisir Indramayu Kenalkan Sosok Ganjar ke Masyarakat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Politik – Ribuan warga yang terdiri dari nelayan dan istri nelayan hadir dalam kegiatan Berbagi Paket Sembako Pangan yang digelar oleh Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat. Acara tersebut digelar untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan figur Pak Ganjar Pranowo dan juga memberikan bantuan sembako kepada nelayan kecil di pesisir pantai utara," kata Handi Nurdin, Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat, Rabu 30 November 2022

Komunitas nelayan pesisir dukung Ganjar Capres 2024

Komunitas nelayan pesisir dukung Ganjar Capres 2024

Photo :
  • Dok. Istimewa

Perikanan tangkap nelayan Kabupaten Indramayu, menjadi penyumbang tertinggi produksi ikan di Jawa Barat, dengan total mencapai 40 sampai 50 persen.

"Indramayu memang menjadi salah satu sentra nelayan, penyumbang produksi perikanan di Jawa Barat, perikanan tangkap Indramayu juga menjadi penyumbang PAD yang cukup besar, mencapai Rp 10 miliar," ungkap Handi.

Hal tersebut yang menjadi alasan Handi untuk melangsungkan kegiatan tersebut. Menurut dia, masyarakat yang hadir langsung sangat antusias untuk memberikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. Mereka berharap Ganjar Pranowo mendukung para nelayan untuk sejahtera apabila dirinya terpilih menjadi Presiden.

"Antusiasme cukup positif, sebanyak 1.000 masyarakat hadir dan ini pun masih membludak. Mudah-mudahan di titik selanjutnya bisa mendatangkan lebih banyak lagi," ujar Handi.

Halaman Selanjutnya
img_title