PDIP Nomor Urut 3 di Pemilu 2024, Ganjar: Menang Total, Hattrick!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – PDIP memilih nomor urut tiga untuk Pemilu 2024. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pun optimis PDIP bisa menang total di Pemilu 2024 dan akan mendapat kemenangan yang ketiga.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

"Merah total, menang total, dan hattrick-nya akan bisa berjalan," kata Ganjar di Pendopo Soeharto Whitlam, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jateng, Kamis, 15 Desember 2022.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Lebih lanjut, Ganjar meyakini jalan PDIP akan lancar diperhetalan demokrasi lima tahunan itu. Ganjar menyebut akan menggunakan banyak kaos berwarna merah.

"Kalau itu berjalan, setidaknya kaosku masih banyak yang bisa saya pakai. Merah!" kata Ganjar.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Ganjar menjelaskan, nomor urut tersebut tidak berubah dari Pemilu 2019 lalu. Sebab itu, kata Ganjar, kampanye yang akan dilakukan PDIP akan tetap sama.

"Kalau nomor urutnya kan ngga berubah. Karena ngga berubah, tetap pasti nanti kampanyenya sama, metal!" imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penutupan rakernas PDIP.

Photo :
  • Tangkapan layar video

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024. Partai yang sudah ada kursi di DPR memilih nomor urut pada Pemilu 2019. Sedangkan partai non-parlemen dan partai anyar dapat nomor urut baru.

Sementara itu, Ganjar sempat mengunggah swafoto dirinya sedang berdiri di bawah baliho Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, bertuliskan '2024 Menang Spektakular, Hatrick! di akun Instagram dia, Minggu, 2 Oktober lalu. Ganjar mengatakan, unggahannya tersebut memiliki makna tersendiri. 

"Ada dong, kan PDI Perjuangan mesti menang hattrick," kata Ganjar di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Jateng.

Ganjar menjelaskan, dalam baliho tersebut tercantum tulisan DPD PDI Perjuangan Jateng, dan dirinya adalah kader. "Dan itu kan ada DPD PDI Perjangan Jawa Tengah. Saya kan kader toh," kata Ganjar.

Ganjar yang merupakan kader PDIP santer dikabarkan kandidat capres 2024 terkuat. Dalam beberapa bulan terakhir, Ganjar selalu berada di puncak elektabilitas capres 2024 berbagai lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya