Airlangga Restui Ijeck Pisah dengan Edy Rahmayadi dan Maju Jadi Cagub di Pilkada Sumatera Utara

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) berpidato pada penutupan Rapimda II Partai Golkar Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat, 23 Desember 2022.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan restu kepada Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah untuk maju sebagai calon gubernur dalam pilkada Sumatera Utara tahun 2024. 

Maju Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Jangan Membawa Intervensi Kekuasaan

Airlangga menjawab, "itu tidak perlu ditanyakan; sudah tahu jawabannya", ketika ditanya wartawan tentang dukungan pimpinan pusat Partai Golkar untuk Musa Rajekshah alias Ijeck dalam pilkada Sumatera Utara, setelah dia menghadiri penutupan Rapimda II Golkar Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat, 23 Desember 2022.

Musa Rajekshah alias Ijeck, selain menjabat Ketua Partai Golkar Sumatera Utara, kini juga menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Edy Rahmayadi sebagai Gubernur.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Airlangga meminta seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk bekerja sama agar dapat memenangkan Partai Golkar pada pemilu dengan target yang sudah ditetapkan, yakni perolehan 20 persen kursi atau setara 115 kursi di DPR RI, sedangkan di DPRD Sumatera Utara maupun DPRD kota/kabupetn sebanyak 20 kursi.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Sekretaris Jenderal

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen

Untuk permudah langkah Ijeck maju di pilkada Sumatera Utara, Airlangga mengungkapkan, Golkar harus mampu memetik kemenangan di Sumatera Utara. Golkar harus memenangi pemilu legislatif dan pemilu presiden terlebih dahulu, baru kemudian pilkada.

"Pilkada lebih mudah, atau target saya Sumatera Utara minimal menang, supaya mengusung gubernur cukup dari Partai Golkar sendiri,” katanya.

Pada tahun 2023, katanya, seluruh kader mesti bekerja keras untuk memenangkan Partai Golkar. Sebab, tahun 2023 merupakan tahun yang sulit namun bisa dicapai bila dilakukan bersama.

Pemerintah Indonesia tengah berjuang untuk mengahadapi pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19, kata Airlangga, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Saat ekonomi normal, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri)

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Saat ekonomi normal bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik. Kesempatan masyarakat untuk bekerja sangat tinggi. Tentu saja mengharapkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kestabilan harga-harga kebutuhan bahan pokok hingga tahun depan," katanya.

Dalam penutupan Rapimda itu, kembali bergema seruan "Airlangga Presiden 2024" dan "Ijeck Gubernur Sumatera Utara 2024". Ijeck berseru, "Golkar Menang, Airlangga Presiden".

Seruannya disambut teriakan "Ijeck Gubernur Sumatera Utara 2024" dari para kader Golkar yang hadir dalam forum tersebut. Namun, Ijeck segera mengatakan, "Belum, belum, masih Wakil Gubernur; nanti gubernurnya tambah alergi".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya