Umar Hasibuan Sindir KSAD Dudung, Jubir PKB: Dia Tidak Mewakili Partai

Juru Bicara (Jubir) muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dira Martamin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Pegiat media sosial yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan jadi perhatian menyindir Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Sindiran melalui akun Twitter itu terkait dana hibah dari Pemprov DKI.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Juru bicara DPP PKB, Dira Martamin menjelaskan pernyataan Umar Hasibuan bukan mewakili partai. Menurut dia, cuitan Umar hanya pribadi yang kemudian dinarasikan oleh pemberitaan seolah-olah jadi sikap PKB.

"Itu sih dia aja kali, pernyataan tersebut bersifat pribadi. Tidak mewakili PKB sebagai partai,” kata Dira, dalam keterangannya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Cuitan Umar Hasibuan yang menyindir KSAD Dudung Abdurachman.

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter

Dira menyampaikan, PKB tak ada urusan dengan besaran dana hibah yang diberikan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Kodam Jaya. Besaran dana hibah itu kemudian dipersoalkan KSAD Dudung.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Menurut Dira, TNI sebagai kekuatan pertahanan negara yang mesti didukung untuk perkuat diri dengan persenjataan canggih dan ketrampilan unggul.

"Ketua Umum PKB berpesan untuk terus mendukung TNI dalam membangun kerjasama strategis di semua sektor," jelas Dira.

Jubir Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dira Martamin.

Photo :
  • Dok. PKB

Sebelumnya, Jenderal Dudung menyesalkan Kodam Jaya hanya mendapatkan hibah sebesar Rp16 miliar dari Pemprov DKI saat masih dipimpin Gubernur Anies Baswedan. Dia bilang, jumlah itu kecil dibanding dana hibah Pemprov DKI ke unit militer lain.

Omongan Dudung itu dikutip media massa dan jadi pemberitaan. Lalu, pernyataan Dudung itu direspons Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadinya @UmarHasibuan77. Umar dalam cuitannya itu juga menyertakan tautan artikel salah satu portal berita.

"Mustinya anda terimakasih diberi hibah oleh Anies. Hibah dari Pemprov juga bukan buat Anda tetapi institusi TNI," tulis Umar Hasibuan melalui akun twitternya, @UmarHasibuan77.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya