Erick Thohir Dinilai Cawapres Potensial, Punya Banyak Keunggulan

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.

VIVA Politik – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai merupakan figur calon wakil presiden (cawapres) terkuat saat ini. Erick Thohir tercatat menjadi sosok yang paling banyak dipilih masyarakat untuk Pilpres 2024. 

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Merujuk dari hasil polling The Matchmaker terbaru, menunjukkan Erick Thohir berhasil meraih poling tertinggi dengan 2081 poin. Kondisi demikian membuat peluang Erick Thohir maju pada Pilpres mendatang semakin terbuka lebar.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Menurut Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago, sosok Erick Thohir menjadi figur cawapres potensial lantaran memiliki beragam keunggulan. Hasil poling menandakan bahwa Erick Thohir jadi figur cawapres yang mendongkrak tingkat keterpilihan.

"Mau disimulasikan dengan Ganjar mau Prabowo ataupun Anies atau dengan yang lain, tetap beliau sebagai cawapres,” kata Pangi.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa

Dia mengungkapkan bahwa tingginya hasil poling menunjukkan Erick Thohir sebagai cawapres pilihan. Lantaran mampu menjadi kunci dalam meraih kemenangan pada pemilihan.

Pemilihan cawapres, dia menambahkan, tidak kalah penting dengan penetapan mengusung capres pada pemilihan.  Mengingat dampak dari salah dalam menentukan cawapres cukup mempengaruhi  masyarakat dalam menentukan pilihan.

"Dengan demikian faktor wakil menjadi kunci kalau salah ambil wakil akan bisa bunuh diri," ungkap Pangi.

Diketahui hasil polling The Matchmaker merupakan akumulasi suara yang pilih secara daring pada 1 Desember 2022 - 5 Januari 2023 . Hingga sekarang ini, tercatat sudah terdapat 4.188 pengunjung ikut melakukan poling.

Sementara itu, The Matchmaker menjadi  program yang khusus dibuat untuk mengukur tingkat keterpilihan figur potensial. Lebih dari itu juga dalam rangka menyambut pelaksanaan Pilpres mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya