Capres 2024, Megawati Minta Kadernya Bekerja: Nggak Mungkin Ibu Jebloskan ke Sumur

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.
Sumber :
  • YouTube PDIP

VIVA Politik – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menegaskan sosok calon presiden (capres) yang bakal diusung partai di Pilpres 2024 adalah urusannya. Dia hanya meminta seluruh kader partai untuk terus bekerja sesuai program untuk meraih kemenangan ketiga kalinya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menurut Megawati, dirinya tak mungkin membawa PDIP ke kondisi berbahaya lantaran keliru memilih capres.

"Yowes, ora usah mikir, urusan calonnya itu adalah hak ketua umum. Pokoke, nggak mungkin ibu jebloskan kalian ke sumur. Kita kalau bekerja pasti menang," kata Megawati dalam pidato politiknya di HUT ke-50 PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sesuai dengan Munas PDIP, untuk menentukan capres diberikan sepenuhnya kepada prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sehingga siapa yang akan dicalonkan oleh PDIP di Pilpres 2024, adalah keputusan Megawati. PDIP juga tidak perlu berkoalisi, karena suaranya sudah mencapai Presidential Threshold atau PT, ambang batas pengajuan capres-cawapres.

Megawati menuturkan, PDIP telah 2 kali meraih kemenangan di pemilu. Pada Pemilu 2014 dan 2019, PDIP pemenangnya selain mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden RI ke-7. Karena itu, kemenangan di Pemilu 2024 merupakan tanggungjawab seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Sudah 2 kali menang, masa ketiga kali tidak. Salah kalian!" kata Megawati.

Megawati kemudian menanyakan kesanggupan kader partainya untuk meraih kemenangan ketiga kalinya.

"Apakah kalian siap untuk memenangkan ketiga kali? Siap? Merdeka!" tanya Megawati yang disambut siap oleh kader PDIP yang hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya