Megawati Bakal Kumpulin Lagi Kader PDIP di GBK 1 Juni, Ini Agendanya

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 PDIP di Jiexpo, Kemayoran.
Sumber :
  • YouTube PDIP

VIVA Politik - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa rencana awal perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023. Namun, Mega menyebut Stadion GBK digunakan pertandingan sepak bola.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Meski Demikian, Megawati berjanji akan mengumpulkan lagi kader partai berlambang banteng itu di Stadion GBK pada 1 Juni 2023. Menurut dia, cara itu juga dalam peringatan bulan Bung Karno.

“Nanti bulan Bung Karno, 1 Juni Insya Allah akan dilakukan konsolidasi itu diadakannya di Gelora Bung Karno,” kata Megawati di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Maka itu, Presiden ke-5 RI ini menginstruksikan agar kader PDIP terus bekerja jelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan turun langsung ke bawah menemui masyarakat. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Megawati mengaku tetap melakukan pemantauan kepada kadernya. “Saya itu punya pantauan. Ini kerja, itu nggak kerja,” jelas dia.

Pun, dia dalam pidato politiknya sempat menyampaikan perjuangan ayahnya dalam mendirikan Partai Nasional Indonesia (PNI).  Kemudian, ia juga bicara soal perjuangan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang dipimpinnya di era Orde Baru.

Lalu, Megawati juga mengungkapkan alasan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP memang kali ini tak mengundang partai-partai lain. Alasannya, karena Megawati menyebut peringatan HUT dengan agenda konsolidasi internal PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50

Photo :
  • Youtube PDIP

Selain itu, dia mengaku sudah hampir tiga tahun tak bertemu langsung dengan ribuan kader imbas pandemi COVID-19.

“Karena ini adalah konsolidasi partai, untuk apa? Kangen-kangenan dan saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir 3 tahunan, sekarang saya mau tahu pasukan saya nih masih ada atau tidak. Ternyata, Alhamdulillah,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya