Ratusan Sopir Truk Terima Edukasi Keselamatan Berkendara Dari Relawan Ganjar

Relawan Ganjar gelar sosialisasi keselamatan berkendara ke para Sopir
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Komunitas Sopir Truk Banten pendukung Ganjar Pranowo menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan sopir truk di wilayah Banten. Sosialisasi digelar di Jalan Legoso Raya No.8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Ketua Komunitas Sopir Truk Banten Erman menjelaskan, sosialisasi tersebut diberikan dalam rangka mencegah kecelakaan truk di jalan. 

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Menurut Erman, penting bagi sopir truk untuk memahami dan menaati peraturan lalu lintas serta memastikan kondisi kendaraan prima.  "Tujuan acaranya itu supaya sopir truk ini bisa mendapatkan pendidikan terkait keselamatan untuk mencegah kecelakaan agar mereka tetap aman berkendara di jalan," kata Erman di lokasi, Rabu 11 Januari 2023

Komunitas sopir truk pendukung Ganjar gelar sosialisasi keselamatan berkendara

Photo :
  • Istimewa
Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Dalam sosialisasi tersebut, para sopir truk dipaparkan materi soal aturan-aturan yang ada di jalan untuk menghindari kecelakaan. Para sopir truk juga diedukasi tentang cara-cara menjaga kondisi kendaraan, seperti pengenggunaan safety belt, pengecekan ban, oli, hingga radiator.

"Sosialisasi sendiri kami tentang bagaimana para sopir truk ini menjaga keselamatan berkendara di jalan. Jadi pengecekan ban, pengecekan oli, air radiator, dan yang lain-lain. Kita juga ada edukasi seputar aturan lalu lintas," katanya.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Erman mengatakan, pihaknya akan kembali menggelar sosialisasi keselamatan berkendara untuk para sopir truk. Ke depannya, kata Erman, sosialisasi akan digelar merata di seluruh wilayah Banten. "Untuk ke depannya mungkin nanti akan ada sosialisasi dan mungkin ada bantuan-bantuan lagi kepada para supir truk, lebih merata di seluruh Banten," katanya.

Selain mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara, Komunitas Sopir Truk Banten membagikan ratusan sembako kepada sopir truk, istri sopir truk, montir, dan masyarakat yang membutuhkan di wilayah Banten. Sembako juga dibagikan secara door to door.

"Kami membantu teman-teman sopir truk agar setidaknya memenuhi kebutuhan harian mereka. Harapannya tadi kita bisa terus bersilaturahmi dengan teman-teman sopir truk. Mudah-mudahan kesejahteraan teman-teman sopir truk juga meningkat," katanya.

Sopir truk dukung Ganjar Pranowo jadi presiden

Photo :
  • Istimewa

Salah satu sopir truk bernama Handri berterima kasih kepada Komunitas Sopir Truk Banten. Menurut pria asal Pamulang itu, sosialisasi dan sembako yang diberikan sangat membantu para sopir.

"Alhamdulillah terima kasih. Sosialisasinya sangat bermanfaat bagi kami sopir-sopir, untuk keselamatan kami semua. Kami jadi lebih tahu, terus juga diberi tahu bagaimana mengecek kondisi kendaraan, terus kondisi kesehatan juga," katanya.

Handri pun mendoakan seluruh sopir truk di Indonesia, khususnya Banten agar selalu sehat dan punya kondisi tubuh yang bugar. Handri berdoa supaya rezeki supir truk semakin lancar. "Kepada supir truk, tetap jaga kesehatan dan keselamatan untuk mencari rezeki. Tetap semangat dan semoga semuanya rezekinya lebih lancar," kata dia.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya