Ketum PPP: Ahlan Wasahlan Selamat Datang Pak Sandiaga Uno

Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum PPP
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

VIVA Politik – Kabar pindahnya Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, semakin menguat belakangan ini. Apalagi Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, sudah menyatakan selamat datang kepada Sandiaga.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Dalam wawancara khusus dengan VIVA dalam program The Interview, Mardiono sudah menyiapkan karpet merah kepada Sandiaga. Juga sudah mengucapkan selamat datang ke partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Tentu saya menggelar karpet merah, ahlan wasahlan, selamat datang Pak Sandiaga Uno, memperkuat barisan di PPP," ujar Mardiono, dalam wawancara khusus yang ditayangkan di laman Youtube VIVA, Jumat 20 Januari 2023.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno datang dan menghadiri peringatan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 8 Januari 2023.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Kabar kepindahan Sandiaga dari Partai Gerindra ke PPP, mulai semakin terlihat setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu, rajin bertemu dengan kader-kader PPP di daerah. Sandiaga juga terlihat hadir di beberapa acara PPP, termasuk di HUT ke-50 beberapa waktu lalu.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Mardiono mengakui, memang Sandiaga cukup rajin datang ke beberapa acara PPP. Dia mengaku, sebenarnya banyak pejabat lain juga diundang. Tetapi Sandiaga termasuk yang cukup intens.

Ucapkan Terima Kasih ke Gerindra

Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum PPP

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Meski kSandiaga akan pindah ke PPP semakin kuat, Mardiono mengatakan dia dan partai pimpinannya tetap menjalankan etika politik. Terutama kepada Partai Gerindra. Dia menegaskan, tidak mencaplok kader partai lain untuk bergabung ke PPP.

"Hubungan saya atau PPP dengan Pak Sandi bukan dalam konteks untuk narik-narik dari Gerindra. Ini Pak Sandi kemudian pindah ke PPP ya kalau PPP ya welcome saja PPP senang. Tetapi saya tidak dalam konteks mencabut kader atau mengambil kader atau merebut kader dari partai lain untuk di-hire untuk direkrut menjadi kader PPP," jelasnya.

Maka dari itu, nanti ketika Sandiaga Uno resmi berseragam PPP, Mardiono menegaskan tetap akan melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra. Walau Gerindra melalui Sufmi Dasco Ahmad, sudah tidak mempersoalkan. Mardiono juga mengatakan sudah biasa ada yang berpindah partai. Kader PPP juga ada yang pindah partai tetapi komunikasi sesama partai, tetap terjalin dengan baik.

"Saya juga harus nanti kalau itu betul terjadi saya juga harus mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang selama ini sudah membentuk karakternya Pak Sandi menjadi seorang tokoh yang juga kita idolakan. Itu karya karyanya Partai Gerindra," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya