Cak Imin Tegaskan Sekber Gerindra-PKB Bukti Saling Percaya

Prabowo-Muhaimin Resmikan Sekretariat Bersama
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya resmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat islam rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju ramadhan. Insya Allah dengan peresmian ini kerjasama PKB dan Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud," kata Ketua Umum PKB, Cak Imin saat peresmian sekber, Senin, 23 Januari 2023.

Cak Imin mengatakan partai PKB dan Gerindra memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi serta saling melengkapi satu sama lain. Tak hanya itu, Cak Imin mengungkapkan koalisi Partai Gerindra-PKB akan saling melengkapi disusul dengan partai-partai lain yang bergabung.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Prabowo-Muhaimin Resmikan Sekretariat Bersama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"PKB dan Gerindra adalah bukti saling percaya, kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi," kata Cak Imin.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk indonesia adil makmur dan sejahtera," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan Sekber ini bakal menjadi pusat aktivitas koalisi kedua partai tersebut.

"Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi 2 partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini," ujar Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan dengan adanya Sekber ini, menjadikan komunikasi antara 2 partai lebih mudah.

"Komunikasi lebih mudah ketemu temen-temen di 2 fraksi itu, lebih mudah di sini. Mulai hari ini. Ya, bakal sering Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend, karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini," ucapnya.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Cak Imin tiba bersamaan sekitar pukul 10.48 WIB. Kedatangan Prabowo dan Cak Imin disambut oleh para elite Gerindra dan PKB.

Prabowo-Muhaimin Resmikan Sekretariat Bersama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Prabowo dan Cak Imin masuk ke dalam kantor Sekber Gerindra-PKB. Tampak pita yang masih terpasang di pintu kantor Sekber Gerindra-PKB. Keduanya pun tampak memotong pita tersebut sebagai simbolis peresmian kantor Sekber Gerindra-PKB. 

"Hari ini kita resmi buka Sekber Gerindra PKB, sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan, kita sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya