Dasco: Gerindra Akan Mendukung apabila Mas Gibran Mau Maju Ke Pilgub

Wakil Ketua DPR dan juga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR

VIVA Politik – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengungkapkan bahwa partainya mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Gerindra merupakan salah satu pengusung Gibran sejak maju ke Pilwakot Surakarta (Solo). 

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwakot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian Mas Gibran mau maju ke pilgub," kata Dasco, Kamis, 26 Januari 2023.

Kendati begitu, lanjut Dasco, Gerindra belum bisa mengambil sikap lebih. Menurut Dasco, Gerindra lebih dulu menunggu sikap PDIP sebagai partai yang dinaungi Gibran saat ini.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

"Tapi kan kita sama-sama tahu bahwa Mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu ke Ketua Umum PDIP dan tentu kami akan tunggu hasilnya," kata Dasco.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Gibran sebelumnya mengaku mempertimbangkan bakal maju di Pilgub 2024. Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut-sebut ingin maju di Pilgub DKI Jakarta.

Pada Selasa, Prabowo mengatakan akan mendukung langkah Gibran untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta maupun Jawa Tengah, usai melangsungkan makan malam bersama dengan Gibran di rumah dinas Wali Kota Surakarta di Loji Gandrung.

"Beliau (Gibran) pas kok. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya. Saya katakan dua-duanya (DKI Jakarta dan Jawa Tengah), dua-duanya pasti beliau berhasil," kata Prabowo.

Prabowo dan Gibran

Photo :
  • VIVA / Fajar Sodiq (Solo)

Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela penyerahan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Surakarta, Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya