Ganjar Pranowo Lantik Wali Kota Semarang, Megawati Dikabarkan Hadir

Plt Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno.

VIVA Politik – Pelaksana tugas atau Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, akan dilantik menjadi Wali kota definitif oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada Senin besok 30 Januari 2023. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Wanita yang akrab disapa Mbak Ita tersebut, menggantikan Wali Kota Semarang sebelumnya, Hendrar Prihadi, yang kini menjadi menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik (LKPP RI). 

Gubernur Jawa Tengah akan memimpin upacara, sekaligus melantik Wali Kota Semarang definitif. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Acara pelantikan besok bakal menyedot perhatian, karena Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, akan hadir langsung menyaksikan pelantikan yang bertempat di Gradika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernuran, Jalan Pahlawan Semarang.

Rencananya, setelah pelantikan Pemkot Semarang akan menggelar tasyakuran dengan mengundang masyarakat, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat di halaman Balaikota Semarang.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Pelantikan Hendrar Prihadi sebagai Kepala LKPP 2022-2027

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Mbak Ita sebelumnya adalah Wakil Wali Kota Semarang, yang kemudian menjadi pelaksana tugas Wali Kota. Karena Hendrar Hendrar Prihadi dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Kepala LKPP Pusat.

Hevearita Rahayu merupakan pengurus DPC PDIP Kota Semarang, yang kini menjabat sebagai wakil ketua. Ia merupakan lulusan S1 Fakultas Pertanian Universitas Veteran Yogyakarta, dan S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang.


Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne, Jawa Tengah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya