Partai Bentukan Amien Rais Undang Anies Baswedan Hadiri Rakernas, Organisasi Emak-emak Girang

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menemui mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta pada Jumat, 3 Februari 2023.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Politik – Anies Baswedan diundang Partai Ummat untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama partai tersebut, kata Humas Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

"Betul (Anies diundang hadiri Rakernas pertama Partai Ummat). Yang antar undangan, Mas Ketum Ridho Rahmadi sendiri," kata dia saat dikonfirmasi, Minggu, 5 Februari 2023.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menemui Anies di rumah sang mangan gubernur DKI Jakarta itu Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat, 3 Februari 2023, juga dalam rangka untuk silaturahim. Ridho berharap Anies hadir dalam Rakernas untuk menyampaikan gagasan serta visi-misi untuk Indonesia. Rakernas Partai Ummat diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 13-15 Februari 2023.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amein Rais (tengah) dan petinggi Partai Ummat.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Untuk itu, kami bermaksud mengundang Pak Anies untuk berkenan hadir di agenda Rakernas pertama kami, sekaligus kami meminta Pak Anies untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang Indonesia ke depan di hadapan lebih dari seribu kader Partai Ummat dari seluruh Indonesia,” kata Ridho.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Dia menceritakan secara singkat sejarah berdirinya Partai Ummat, yang dibentuk oleh Amien Rais, hingga jadi partai politik peserta pemilu 2024. Mendengar paparannya, Anies pun menyatakan bakal hadir, kata Ridho.

Euis Fety Fatayaty, Ketua Umum Permata Ummat, yang merupakan sayap partai khusus perempuan mengatakan, setelah pertemuan Ridho dengan Anies, elemen-elemen di Partai Ummat menggeliat, salah satunya Permata Ummat.

Kata dia, kader-kader partai ummat terutama yang perempuan, langsung menyambut dengan gembira dan suka cita atas kesediaan Anies Baswedan untuk hadir pada acara rakernas pertama Partai Ummat. Namun, memang sampai saat ini Partai Ummat belum mendukung capres mana pun.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara

Photo :
  • Partai Nasdem

Tapi, pihaknya yakin kalau Partai Ummat akan memilih capres yang visi-misinya sejalan dengan visi-misi Partai Ummat yang terkenal dengan slogan lawan kezaliman tegakkan keadilan. Dia menambahkan, secara chemistry capres yang didukung nanti harus pas dengan karakter kader Partai Ummat.

"Hampir semua kader perempuan yang ada di struktur partai dan di Permata Ummat se-Indonesia menginginkan agar Anies Baswedan nantinya dapat disahkan sebagai capres pilihan Partai Ummat," ujar Euis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya