Siapkan Sahroni dan Wibi Andrino Jadi Calon DKI 1, Nasdem: Mereka Punya Nama

Politikus Nasdem Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.
Sumber :

VIVA Politik - Meski masih sekitar 1,5 tahun lagi, tapi dinamika menuju Pilkada DKI 2024 sudah mencuat. Sejumlah nama muncul digadang-gadang jadi bakal calon DKI 1.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Partai Nasdem, Hasan Basri Umar menyampaikan ada dua sosok yang bakal didorong maju dalam Pilkada DKI 2024. Dia mengatakan kedua adalah Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino.

"Nanti kader yang kita sudah beredar di internal itu salah satunya adalah Ahmad Sahroni dan termasuk ketua fraksi Wibi," kata Hasan Basri kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Dia mengatakan alasan Sahroni dan Wibi dijagokan di internal Nasdem. Salah satunya karena mereka masih muda dan memiliki nama.

"Mereka masih muda dan punya nama. Tapi belum resmi, jadi ini hanya diskusi-diskusi dengan pimpinan wilayah DKI. Kader-kader Nasdem sudah banyak mulai menjagokan dia," katanya.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Selain itu, kata dia, Nasdem juga akan melihat survei elektabilitas kedua tokoh tersebut. Menuru di, masih terbuka kemungkinan mendorong sosok dari eksternal partai. 

Pun, ia meyakini Ahmad Sahroni punya elektabilitas yang tinggi. Hal itu mengingat Wakil Ketua Komisi III DPR itu sudah dua periode menjadi wakil rakyat di Senayan. 

"Sudah dua kali jadi anggota DPR RI, daerah pemilihan Jakarta Utara Barat dan Kepulauan Seribu. Waktu saya ke Jakarta Timur juga orang cukup banyak kenal Sahroni," jelasnya.

Nasdem saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Nama Ahmad Sahroni mencuat bakal diusung jadi bajal cagun yang diusung Nasdem. Meski demikian, Nasdem sejauh ini juga belum ada pernyataan resmi soal Sahroni.

Elite Nasdem seperti Wakil Sekretaris Jenderal Hermawi Taslim juga sempat menyebut nama Sahroni. Hermawi mengatakan Nasdem memang akan menyiapkan kadernya sebagai bakal calon DKI-1.

"Ya Nasdem menyiapkan Sahroni," kata Hermawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya