Prabowo Akan Bertemu Pentolan Jokowi Mania Hari Ini, Bahas Dukungan Capres?

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto di Medan, Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA Politik – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Dari informasi yang beredar, pertemuan itu akan dilakukan pada Kamis siang. Selain bertemu dengan Jokowi, Prabowo rencananya juga akan bertemu denga Ketua Umum Jokowi Mania atau Joman Immanuel Ebenezer (Noel). Pertemuan dengan Noel ini akan dilakukan pada hari Kamis, 16 Februari 2023 di rumah Prabowo yang berlokasi di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dikabarkan pertemuan antara Prabowo dan Noel dilakukan pada pukul 16.00 WIB. Ketika dikonfirmasi ke Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan Juru Bicara Prabowo, Dia membenarkan mengenai adanya pertemuan Prabowo dengan Noel itu.

"Iya betul (Prabowo Subianto diagendakan bertemu dengan Ketua Umum JoMan di Kertanegara 4)," kata Dahnil saat dikonfirmasi oleh Viva melalui pesan singkat, Kamis 16 Februari 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Relawan Jokowi Mania (Joman) nyatakan dukung Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

Namun Dahnil tidak menjelaskan secara rinci mengenai apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Diprediksi, pertemuan itu akan membahas mengenai dukungan JoMan kepada Prabowo yang telah dideklarasikan oleh Noel dan pengurus JoMan lainnya di DPP JoMan Rabu, 15 Februari 2023.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Sebagaimana diketahui, setelah membubarkan relawan Ganjar Pranowo, Jokowi Mania (Joman) langsung berpaling beri dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Ada alasan JoMan lebih mendukung Prabowo.

Demikian disampaikan Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer alias Noel di kantornya kawasan Panglima Polim VII, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023.

“Ada beberapa prinsip yang menjadi alasan sekaligus melatarbelakangi Joman memilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024-2029,” kata Noel.

Menurut dia, Prabowo adalah sosok yang bernyali. Kata Noel, Indonesia butuh seorang pemimpin atau presiden yang memiliki keberanian dalam bersikap dan berani menghadapi resiko. 

Lalu, yang kedua menurutnya Prabowo punya gagasan besar untuk Indonesia maju dan sejahtera. Dia mengklaim Indonesia kedepan butuh pemimpin seperti Prabowo.

Suasana konferensi pers DPP Jokowi Mania Nusantara (Joman) di Jakarta, Kamis, 9 Februari 2023.

Photo :
  • ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Kemudian, alasan ketiga, ia menyebut Prabowo dikenal sebagai pemimpin yang loyal dan totalitas dalam mengawal agenda pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi. Selanjunya, pertimbangan keempat, Prabowo dianggap bisa bekerja dengan integritas serta mengedepankan kepentingan rakyat.

"Kami melihat Pak Prabowo Subianto adalah seorang yang loyal dan totalitas sehingga apa yang dilakukannya, menuai hasil yang maksimal. Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki loyalitas dan totalitas dalam berpikir dan bekerja untuk kepentingan bangsa, rakyat dan negara Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya