Kelakar Prabowo ke Relawan Jokowi yang Mendukungnya: Nggak Takut Sama Saya?

Relawan Jokowi Mania mengunjungi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal Capres 2024, Prabowo Subianto, resmi mendapat dukungan dari Jokowi Mania atau Joman, salah satu elemen relawan pendukung Joko Widodo.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Ketua Umum DPP Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, bersama para pengurusnya mengunjungi Prabowo di kediamannya, Kertanegara Jakarta, pada Kamis 16 Februari 2023.

Ada moment menarik usai pertemuan antara Prabowo dengan pria yang akrab disapa Noel itu. Prabowo mengaku, baru pertama kali bertemu dengan Noel. Dia merasa dikejutkan karena para relawan Jokowi ini sudah memakai baju yang bertuliskan 'Prabowo Mania 08'.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer di Rumah Prabowo jalan Kertanegara IV

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Mereka tiba-tiba buka baju, dalamnya bikin kejutan ke saya, tulisan Prabowo Mania 08," ujar Prabowo kepada wartawan di Kertanegara, Kamis 16 Februari 2023.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Tak hanya itu, Prabowo juga mengaku baru pertama kali bertemu dengan Noel. Dia merasa kagum karena para pendukungnya ini sudah mempelajari tulisan-tulisan dan pidatonya.

"Jadi mereka menyatakan telah mempelajari tulisan-tulisan saya, mempelajari pidato-pidato saya, dan menyatakan ingin mendukung saya untuk maju, meminta mandat dari rakyat Indonesia untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi 2024," kata Prabowo.

Setelah itu, Prabowo berkelakar kepada Noel apakah dirinya takut pertama kali bertemu dengannya. Prabowo mengatakan, raut wajahnya sering disebut masyarakat sebagai wajah kudeta.

"Kamu nggak takut sama saya kan? Mukanya muka kudeta. Kata orang saya jadi Menhan nya Pak Jokowi seakan kudeta Pak Jokowi," kelakar Prabowo.

Alasan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Relawan Jokowi Mania (Joman) nyatakan dukung Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer alias Noel, mengatakan ada beberapa alasan pihaknya memilih Prabowo dan berpaling dari Ganjar Pranowo. Dia bilang, eks Danjen Kopassus itu bernyali.

Menurut dia, saat ini Indonesia butuh pemimpin atau Presiden yang punya keberanian dalam bersikap dan mengambil risiko. Dia juga menilai Menteri Pertahanan RI Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu sebagai figur yang punya loyalitas.

"Kami melihat Pak Prabowo Subianto adalah seorang yang loyal dan totalitas sehingga apa yang dilakukannya, menuai hasil yang maksimal," kata Noel di kantor DPP Joman, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023.

Kata Noel, figur Prabowo dinilai punya gagasan untuk mendukung kemajuan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera. Dia menyebut Indonesia ke depan perlu pemimpin seperti Prabowo Subianto.

Lalu, dia menyebut Prabowo juga dikenal sebagai pemimpin yang loyal dan totalitas dalam mengawal agenda pemerintahan Jokowi. 

"Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki loyalitas dan totalitas dalam berpikir dan bekerja untuk kepentingan bangsa, rakyat dan negara Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya