Respons Prabowo Digeruduk Jokowi Mania Pakai Kaus 'Prabowo Mania 08'

Relawan Jokowi Mania mengunjungi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Ketua DPP Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mendatangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 Februari 2023. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup selama 2 jam.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Seusai pertemuan, para relawan Joman berganti pakaian menjadi Prabowo Mania 08. Prabowo mengaku sempat terkejut karena relawan Joman tiba-tiba mengganti pakaiannya.

"Saya dari sejak jam 16.00 WIB sore tadi kedatangan rombongan yang dipimpin oleh saudara Immanuel Ebenezer dengan Joman dari seluruh Indonesia. Dan mereka tiba-tiba buka baju dalamnya bikin kejutan ke saya. Prabowo Mania 08," kata Prabowo kepada wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari 2023.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Prabowo: Kaos yang Bayar Bukan dari Saya Kan?

Relawan Jokowi Mania mengunjungi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo pun sempat bertanya kepada relawan Joman apakah kaos tersebut dibayar berasal uang dari dirinya.

"Ini kaos yang bayar bukan dari saya kan?," tanya Prabowo.

"Enggak, hati nurani," jawab relawan Joman.

Prabowo lantas menyatakan bahwa dirinya merasa terhormat didukung oleh relawan Jokowi. Dia pun kini merasa lebih muda 23 tahun seusai mendapat dukungan tersebut. 

"Saya merasa sangat dihormati dan merasa sangat dibesarkan jiwa saya, moril saya, energi saya, saya merasa dengan dukungan mereka saya tambah muda 23 tahun," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa dukungan itu juga menambah energi positif dan optimistis di sekililingnya.

"Jadi katanya kita dipengaruhi oleh orang-orang sekeliling kita. Kalau sekeliling kita patriot-patriot yang energik, yang gembira, yang optimis, kita jadi gembira dan kita jadi optimis," pungkasnya.

Menteri Pertahanan itu juga sempat berkelakar kepada Noel, pasalnya pertemuan ini merupakan kali pertama. Dia merasa kagum karena para pendukungnya ini sudah mempelajari tulisan-tulisan dan pidatonya.

"Jadi mereka menyatakan telah mempelajari tulisan-tulisan saya, mempelajari pidato-pidato saya, dan menyatakan ingin mendukung saya untuk maju, meminta mandat dari rakyat Indonesia untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi 2024," kata Prabowo.

"Kamu nggak takut sama saya kan? Mukanya muka kudeta. Kata orang saya jadi Menhan nya pak Jokowi seakan kudeta pak Jokowi," canda Prabowo sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya