Anies Klaim PKS Bisa Jadi Penyeimbang Demokrasi Selama Pemerintahan Jokowi

Anies Baswedan saat hadiri rakernas PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengklaim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbukti ikut memperkuat demokrasi sejak awal reformasi digulirkan. Menurut dia, PKS konsisten jadi penyeimbang demokrasi selama masa pemerintahan Joko Widodo.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Diketahui, PKS dalam 9 tahun terakhir ini berada di luar pemerintahan atau oposisi. Menurut Anies, PKS siap untuk di posisi manapun.

"PKS selalu siap untuk berada di dalam posisi manapun. 10 tahun terakhir ini PKS telah menjadi bagian dari perjalanan bangsa menuju kematangan, terutama dalam proses penguatan demokrasi," kata Anies di acara Rakernas PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Anies mengatakan proses politik yang baik adalah adanya proses check and balance. Ia menyebut PKS konsisten menjalankan peran check and balance.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengakui, selama memimpin ibu kota Jakarta mendapat dukungan dari PKS. Pun, dia mengatakan selama kepemimpinannya dalam menghadirkan keberagaman di Jakarta dapat dukungan penuh dari PKS.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

"5 tahun kemarin kita sama-sama membuktikan, bukan hanya terjaga, tumbuh besar dalam suasana aman dan terjaga suasana kebhinekaan, terbingkai dalam kesatuan," jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies yakin partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu mempunyai cita-cita yang sama. Terlebih dirinya sudah mendapat dukungan dari PKS, untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Partai ini memiliki cita-cita yang sama, bahkan dalam keseharian, PKS menerapkan semangat demokrasi, meritokrasi, dan kolaborasi yang sudah hadir sejak awal," ujarnya.

Anies Didoakan Aher

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan (Aher) mendoakan Anies bisa memenangi kontestasi Pilpres 2024 Aher berharap perjuangan Anies dan PKS diberkati Allah. Selain itu, ia berharap PKS juga bisa berjaya di 2024.

"Ya Allah dengan kemahakuasaan-Mu, menangkanlah PKS di Pemilu 2024 yang akan datang, menangkan calon presiden yang diusung PKS (Anies Baswedan) menjadi Presiden Republik Indonesia untuk 2024-2029 yang akan datang," kata Aher di acara Rakernas PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023.

Bakal capres Anies Baswedan.

Photo :
  • Dok. PKS

Aher optimis dengan kemenangan PKS dan Anies, maka kehendak Allah, yakni hadirnya kesejahteraan dan rasa aman bisa terwujud di dunia.

"Ya Allah dengan kemenangan tersebut, kehendak-MU di bumi Indonesia berupa hadirnya kesejahteraan, hadirnya rasa aman, dan hadirnya ubudiyah kepada-Mu akan semakin kokoh terlaksana," kata Aher.

Aher menambahkan, PKS menjadi harapan bersama untuk melahirkan pemimpin yang sejati untuk mewujudkan rakyat yang adil dan sejahtera.

"Ya Allah untuk cita-cita kepemimpinan tersebut, partai kami, Partai Keadilan Sejahtera sudah memutuskan Bakal Calon Presiden Republik Indonesia, yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan yang merupakan salah satu putera terbaik dari bangsa kami," kata Aher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya