Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyambangi Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024. Isu Nasdem gabung ke poros koalisi Prabowo mencuat.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Dari pantauan VIVA, Surya Paloh tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 15.49. Paloh yang menggunakan jas biru khas Nasdem datang didampingi Sekretaris Jenderal DPP Nasdem Hermawi Taslim dan Bendahara Umum (Bendum) Ahmad Sahroni.

Kedatangan Paloh disambut langsung Prabowo. Keduanya tampak saling bersalaman. Prabowo juga tampak merangkul Paloh dan mengajaknya mendekat ke arah awak media.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Tak ada kata yang diucapkan Prabowo dan Paloh di depan awak media. Prabowo tampak mengajak Paloh dan jajarannya untuk masuk ke kediamannya itu.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Sebelumnya, Surya Paloh tak menafikan peluang Nasdem untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh dalik permohonan sengketa Pilpres 2024.

"Kalau ada usulan (untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran), boleh kami pertimbangkan juga," ujar Surya di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2024.

Di sisi lain, Paloh mengaku bisa mempertimbangkan segala bentuk usulan yang diajukan, termasuk berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kami bisa pertimbangkan. Kalau enggak, ada usulan lain nggak apa-apa sebenarnya lebih baik untuk Indonesia, dengan spirit dan semangat apa yang bisa kami lakukan hari ini," ujar Paloh.

Adapun Nasdem merupakan bagian Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Pasangan AMIN merupakan rival pasangan 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya