Dari Jayapura, Relawan: Kami Siap Kawal Kemenangan Prabowo Presiden di Tanah Papua

Prabowo Subianto saat HUT Partai Gerindra ke-15
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar maju jadi capres 2024 kembali muncul. Kali ini disampaikan dari puluhan pemuda dan pemudi di Jayapura, Papua yang tergabung dalam Relawan Sahabat Prabowo.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Mereka mendeklarasikan diri mendukung Menteri Pertahanan RI sebagai bakal capres 2024. Deklarasi tersebut dilakukan ditempat terbuka yakni eks Terminal Taksi PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Hadir menyaksikan Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni didampingi Wakil Ketua Gerindra Papua Giovanno Pattipawae, Sabtu, 11 Maret 2023.

Koordinator Sahabat Muda Prabowo Rendi Alhadah menyampaikan, pihaknya siap bekerja dengan Partai Gerindra termasuk sayap sayap partai tersebut. Selain itu, Rendi bilang pihaknya akan siap bersinergi dengan Partai Gerindra serta barisan relawan lain pendukung Prabowo Subianto.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dia mengatakan pihaknya siap mendukung dan menangkan Prabowo di Pilpres 2024. Selain itu, mereka siap memenangkan Partai Gerindra di Pileg 2024.

“Kami siap berjuang untuk mendukung Prabowo pada 2024 mendatang. Dan, siap bekerja lebih giat lagi dengan Partai Gerindra,” kata Rendi Alhadah, dalam keterangannya, Minggu, 12 Maret 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Relawan Sahabat Muda Prabowo di Papua.

Photo :
  • Istimewa

Dia merasa bersyukur acara deklarasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun bukan di tempat yang mewah, namun tak menyurutkan semangat mereka jadi bagian dari sejarah mengantarkan Prabowo sebagai Presiden RI 2024.

“Apalagi kegiatan kami ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Gerindra Papua Ibu Yanni, SH dan wakilnya yaitu bapak Giovanno,” ujar Rendi.

Pun, dia menambahkan, tujuan dari deklarasi karena para relawan di atas Tanah Papua sangat ingin Prabowo jadi RI 1. Sebab, hanya eks Danjen Kopassus itu yang dinilai layak bisa membawa perubahan.

“Untuk itu, kami selalu kompak dan siap kawal kemenangan Prabowo Presiden di Tanah Papua. Sebab, kita rasa yang paling cocok jadi presiden hanya Bapak Prabowo Subianto," tuturnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Papua Giovanno Pattipawae mengapresiasi atas dukungan yang disampaikan Relawan Sahabat Pemuda Prabowo.

“Kami sangat apresiasi, atas partisipasi serta dukungan yang diberikan oleh Relawan Sahabat Prabowo untuk kemenangan Bapak Prabowo dalam Pilpres 2024, serta kemenangan Partai Gerindra,” ujar Vanno sapaan akrab Anggota DPRD Kota Jayapura ini.

Dia menilai meski berisikan hanya anak anak muda, tapi ia punya keyakinan pergerakan pemuda dan pemudi yang jauh lebih cepat dari orang tua.

“Jadi, saya pikir mereka bisa lebih cepat bergerak untuk kemenangan Prabowo di Pilpres 2024, dan juga kemenangan Partai Gerindra,” ujarnya.

Tidak Dimobilisasi

Ketua DPD Gerindra Papua Yanni menjelaskan, bahwa relawan Sahabat Muda Papua yang mendeklarasikan diri itu tidak dimobilisasi oleh partai. Dia menyebut aksi deklarasi itu murni inisiatif dari para generasi Papua yang cinta terhadap sosok Prabowo.

"Bahkan mereka memberikan nama Relawan Sahabat Muda Prabowo. Artinya, ini kan inisiatif dan keihklasan yang benar benar tulus dari lubuk hati para relawan ini,” tutur Yanni.

Yanni menambahkan, barisan relawan itu beda dengan kader organik Gerindra. Dia mengatakan dari instruksi pengurus DPP sudah ada instruksi dari pada partai untuk memenangkan Ketua Umum Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024 – 2029.

"Bagi kader Gerindra, sudah ada instruksi dan merupakan kewajiban untuk memenangkan Prabowo terpilih sebagai Presiden. Tetapi ini berasal dari relawan yang tulus bergerak ingin berkontribusi dalam pemenangan tokoh yang dicintainya," katanya. 

Menurut Yanni, selain keihklasan tapi juga pemahaman dari pada pemuda terkait figur Prabowo. Ia menyebut hal itu yang jadi harapan dari kaum millenial yang ada di Kota Jayapura, seperti yang disaksikan tadi.

“Mereka meminta kita hadir dan mendengarkan deklarasi yang mereka bacakan dalam teks itu. Betapa menggebu gebu dan berharapnya mereka Prabowo Presiden,” tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya