Muncul Wacana Prabowo-Airlangga, Rommy PPP Bilang Efektif untuk Pemenangan

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Dok. Airlangga Hartarto

VIVA Politik – Komunikasi politik PKB dan Gerindra di koalisi Kebangsaan Indonesia Raya (KIR) dengan Partai Golkar, memunculkan wacana untuk menduetkan Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Wacana tersebut semakin menguat, setelah Airlangga sendiri mengaku kalau pembahasannya sudah mendalam. Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy atau Rommy, menilai bagus. Karena menguatkan mesin partai dalam bekerja di 2024. Dengan begitu, target menang bisa lebih efektif.

"Itu penggabungan dua kekuatan besar, Gerindra dan Partai Golkar yang akan menjadi mesin kerja yang efektif untuk  pemenangan," kata Rommy, Rabu 23 Maret 2023.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Secara pribadi, kedua tokoh yang diwacanakan tersebut memiliki kapasitas kepemimpinan yang bagus. Konfigurasi keduanya, Prabowo dan Airlangga, dinilai sangat baik karena punya segudang pengalaman.

"Keduanya sama-sama politisi-birokrat berpengalaman. Dan, elektabilitasnya bisa dipertarungkan dengan pasangan lain," katanya. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sementara Ketua PPP Achmad Baidowi, menilai munculnya berbagai wacana pasangan capres dan cawapres termasuk Prabowo dengan Airlangga, sah saja.

Awiek, begitu biasa dia disapa, Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB yang berisi Partai Golkar, PAN dan PPP, hingga kini belum memutuskan untuk mengusung pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024. 

"Sebagai sebuah wacana sah-sah aja, tapi KIB belum memutuskan itu. Semua akan dibahas dalam tahapan KIB yang melibatkan anggotanya PPP, Golkar dan PAN untuk memutuskan siapa yang akan diusung," kata Awiek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya