Dampingi Presiden Elektabilitas Prabowo Naik, Zulhas Iri Mau Ketiban 'Wangi' Jokowi

Lima Ketum Parpol Bertemu.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifki Hasan sempat menyinggung elektabilitas Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang naik lantaran selalu terlihat bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara silaturahmi Ramadan yang diselenggarakan partainya.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja sama Saja Bisa Ganggu"

Zulhas, mengakui bahwa ia juga mau ikut mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dengan demikian dia juga bisa ketiban 'wangi' Jokowi seperti Prabowo.

"Oiya, iya gini, kalau kita dekat sama Pak Airlangga, pakai minyak wangi, kita kan kebagian wanginya. Bayangin Pak Jokowi kan 74 (persen kinerjanya dipercaya publik) disukainya luar biasa, jadi, kalau kita ikut-ikut orang yang wangi, kan kebagian juga wanginya," ucap Zulhas kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Presiden Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di acara Silaturahmi Ramadhan PAN

Photo :
  • Dok. Istimewa

Menteri Perdagangan itu tidak menampik dia juga mau diajak kunjungan kerja oleh Jokowi. Sambil berguyon, dia mengatakan mau juga seperti Airlangga dan Prabowo mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

"Iya, masa Pak Airlangga terus, saya juga pengin," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifki Hasan sempat menyinggung elektabilitas Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang naik lantaran selalu terlihat bersama dengan Presdien Joko Widodo (Jokowi) dalam acara silaturahmi ramadan yang diselenggarakan partainya.

"Satu filosifi, tetapi tidak tertulis, kalau kita berbisnis ini mesti ikut kalau yang lagi wangi, yang lagi harum, artinya pegang apa jadi, masarkan apa aja laku. Bikin apa itu disukai orang. Kalau ikut itu, kita jadi wangi kita. Tapi, kalau ikut yang lagi gak bagus itu ikut pak. Jadi, tidak heran kalau Pak Prabowo panen padi, survei naik," kata Zulhas kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Terkait hal ini, Jokowi yang menghadiri acara itu pun angkat bicara. Dia mengatakan elektabilitas siapa pun naik bukan karena sering terlihat bersama dengannya. Pun termasuk elektabilitas Prabowo Subianto.

“Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya, saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau bukan karena saya ya karena beliau sendiri dan Gerindra. Saya hanya berpikir ini jangan-jangan Pak Zul minta diajak,” ujar Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya