Bukber di Boyolali, AHY PDKT ke Warga Muhammadiyah Seluruh Solo Raya

AHY Ikut Bukber Bersama Warga Muhammadiyah se-Solo Raya
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghadiri acara buka bersama warga Muhammadiyah se-Solo Raya, di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu, 5 April 2023.

Hari Ini 172 Kampus Muhammadiyah Serentak Gelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel

Kehadiran AHY disambut meriah ribuan warga Muhammadiyah, yang telah berdatangan di Asrama Haji Donohudan sejak pukul 16.00 WIB. Mereka pun berebut untuk bisa berfoto bersama dengan putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

AHY dalam sambutannya, mengatakan bahwa kedatangannya ke Boyolali dalam rangkaian safari Ramadhan di Jawa Tengah. Ia mengaku telah meninggalkan Jakarta sejak 2 hari untuk melakukan kunjungan di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Kronologi Bos Tembaga di Boyolali Tewas Dibunuh

“Dua hari lalu berangkat dari Jakarta untuk berkegiatan di Brebes, Semarang. Kemarin di Sragen, hari ini di Boyolali dan besok di Klaten,” kata dia di depan ribuan warga Muhammadiyah di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu, 5 April 2023.

Menurut AHY, selain melakukan kegiatan buka bersama, kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmii dengan warga Muhammadiyah se-Solo Raya yang hadir di Asama Haji Donohudan. Selain itu acara buka bersama tersebut juga dihadiri jajaran pengurus Partai Demokrat.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

“Terutama yang hadir dari warga Muhammadiyah Boyolali, Kota Surakarta, Sukoharjo maupun Klaten,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mengapresiasi bahwa Muhammadiyah merupakan organiasi yang sangat penting dan telah berusia 110 tahun. Menurut dia sepak terjang Muhammadiyah tidak diragukan lagi di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Muhammdiyah berkiprah luar biasa sekali di pendidikan, banyak sekali sekolah dan perguruan tinggi. Lalu di sektor kesehatan dengan mendirikan rumah sakit di berbagai daerah,” kata dia.

Dengan pengembangan sektor pendidikan dan kesehatan itu, ia pun mengakui bahwa semua itu memiliki tujuan yang sama. Bahwa masyarakat Indonesia harus semakin berkualitas hidupnya dan semakin cerdas melalui pendidikan dan pelayanan ksehatan.

“Yang pada akhirnya akan semakin meningkat kesejahteraan kita semua. Jadi saya rasa perjuangan yang sama dengan Demokrat yang sedang diperjuangkan,” tuturnya.

Sebelum melakukan kegiatan bersama, AHY dan istrinya Annisa Pohan, memberikan santunan secara simbolis kepada puluhan anak panti asuhan yatim piatu Muhammadiyah yang tersebar di wilayah Solo Raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya