Setelah Prabowo, Hary Tanoe Bakal Temui Airlangga di Markas Golkar

Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Sejumlah partai politik atau parpol mulai melakukan pendekatan untuk penjajakan kerja sama menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Salah satunya yaitu Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo atau HT. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Rencananya HT dan elite Perindo sore ini akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serta jajaranya di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

"Insya Allah jadi. Jam 16.00 WIB mulai diterima," ujar Staf Khusus Ketua Umum Perindo, Arief Budiman saat dikonfirmasi wartawan, Senin 10 April 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Arief mengatakan HT bakal memimpin langsung Partai Perindo. Rencananya, HT akan ditemani Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Menurut Arief, pertemuan Perindo dengan Golkar nanti dalam rangka untuk silaturahmi dan komunikasi antar kedua partai. Salah satunya untuk membahas kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Yang pasti untuk memperkuat silaturahmi dan komunikasi antara Perindo dan Golkar. Pembahasan salah satunya akan ada diseputar hal-ihwal Kepemiluan," tuturnya.

Sebelumnya, HT dan beberapa jajaran elite Perindo menyambangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara, kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 5 April 2023. Mereka akan bertemu dengan ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Saat itu, HT juga didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi.

Kedatangan Harry Tanoesoedibjo dan TGB HM Zainul Majdi itu disambut langsung oleh Prabowo Subianto dan beberapa jajaran DPP Partai Gerindra.

Usai pertemuan, HT menyambut baik ajakan Prabowo untuk bergabung dalam koalisi besar yang tengah wacana dijajaki. Menurut dia, ajakan bergabung koalisi besar itu menjadi salah satu hal penting yang harus dibicarakan lebih lanjut antara pihaknya dengan parpol di poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya