Demi Gabung ke PSI, Ade Armando Pilih Pensiun Dini dari ASN

Ade Armando
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Politik - Pakar komunikasi politik sekaligus pegiat media sosial Ade Armando akan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ade akan menyatakan secara resmi gabung ke partai pimpinan Giring Ganesha itu di kantor DPP PSI, Selasa, 11 April 2023.

Petinggi KPK Alex Marwata Sudah Diperiksa Dewas soal Mutasi ASN di Kementan RI, Ini Hasilnya

Kabar bergabungnya Ade itu dibenarkan Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo. Dia menyampaikan pernyataan resmi Ade akan disampaikan di Basecamp DPP PSI, Jl Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sigit bilang dalam acara itu nanti ada jajaran pimpinan Dewan Pembina PSI seperti Grace Natalie. Selain itu, hadir juga Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha dan Sekretaris Jenderal DPP Dea Tunggaesti.

Pilkada 2024 Jadi Momentum Golkar Jaring Tokoh Kharismatik

"Nanti ada Ketum bro Giring dan Sis Grace, Sis Dea," kata Sigit saat dikonfirmasi VIVA, Senin malam, 10 April 2023.

Grace Natalie PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pengangguran RI Turun karena Ada Rekrutmen PPPK hingga Petugas KPPS Pemilu

Menurut dia, Ade nanti diproyeksikan sebagai calon legislator (caleg) PSI untuk DPR RI. Namun, ia tak menyebut daerah pemilihan atau dapil untuk Ade. "Beliau jadi caleg DPR RI," ujar Sigit.

Penjelasan Ade Armando

Ade Armando membenarkan kabar dirinya gabung ke PSI. Bahkan, dosen Universitas Indonesia (UI) itu sudah mengajukan pensiun dini sebagai aparatur sipil negara atau ASN.

"Benar. Saya sudah mengajukan pensiun dini dari posisi saya sebagai ASN," kata Ade saat dikonfirmasi terpisah.

Menurut dia, langkah yang diambilnya tersebut sebagai cara terbaik untuk berkontribusi terhadap bangsa Indonesia.

"Saya merasa cara terbaik bagi saya untuk mengabdi untuk Indonesia adalah dengan bergabung dengan partai politik seperti PSI," ujar Ade.

Lantas, apa alasan memilih PSI, dia mengatakan lebih baik menunggu pernyataan resminya bersama pengurus DPP PSI. Namun, Ade memang memiliki kedekatan dengan sejumlah elite PSI yang bisa jadi salah satu faktornya. "Jawabannya besok ya (hari ini) di acara peluncuranku," tutur Ade.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya