Resmi Jadi Kader PSI, Ade Armando Nangis Saat Beri Sambutan

Ade Armando resmi jadi kader PSI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Pakar komunikasi politik sekaligus pegiat media sosial Ade Armando resmi diperkenalkan kepada publik sebagai kader baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Acara peresmian Ade Armando sebagai kader baru PSI digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 11 April 2023.

Ade hadir dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Saat memasuki ruangan jumpa pers, Ade menyapa seluruh awak media yang ada di lokasi.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

"Selamat datang bang, sekarang panggilannya bukan Bang Ade Armando lagi, tapi Bro," kata Ade.

Ade Armando resmi jadi kader PSI.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan video alasan Ade bergabung dengan PSI. Dalam sambutannya, Ade sempat menangis ketika mengenang insiden pengeroyokan yang dia alami pada 11 April 2022 lalu.

Tepat setahun berselang yakni hari ini, Ade resmi menjadi kader PSI. Ade mengatakan bangkitnya dia dari keterpurukan pascapengeroyokan itu merupakan sebuah keajaiban.

"Di rumah sakit, setelah saya melampaui masa kritis, dokter merawat saya menyatakan, saya harus bersyukur kepada Tuhan," ujar Ade dalam sambutannya.

"Tuhan memberikan keajaiban. This is a miracle," katanya menambahkan.

Sebelumnya, kabar bergabungnya Ade itu dibenarkan Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo. Dia menyampaikan pernyataan resmi Ade akan disampaikan di Basecamp DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sigit mengatakan, dalam acara itu nanti ada jajaran pimpinan Dewan Pembina PSI seperti Grace Natalie. Selain itu, hadir juga Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha dan Sekretaris Jenderal DPP Dea Tunggaesti.

"Nanti ada Ketum bro Giring dan Sis Grace, Sis Dea," kata Sigit saat dikonfirmasi VIVA, Senin malam, 10 April 2023.

Menurut dia, Ade nanti diproyeksikan sebagai calon legislator (caleg) PSI untuk DPR RI. Namun, ia tak menyebut daerah pemilihan atau dapil untuk Ade. "Beliau jadi caleg DPR RI," ujar Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya