Gibran Akan Pertemukan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno di Solo

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar P
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Politik – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka rencana menyambut baik rencana pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara peringatan Hari Tari Sedunia di Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 29 April 2023.

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Apik, apik wis (bagus, baguslah),” kata Gibran menanggapi rencana pertemuan calon presiden (capres) yang diusung PDIP dengan mantan politikus Partai Gerindra itu, Jumat, 28 April 2023.

Gibran mengaku sudah siap untuk mengawal pertemuan pada acara Solo Menari 2023. Pasalnya, ia bersama dengan Ganjar dan Sandiaga direncanakan ikut menari dalam rangkaian peringatan Hari Tari Sedunia itu.

Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa

PPP dukung Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Namun putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan bahwa yang sudah mengonfirmasi untuk menghadiri acara Solo Menari 2023 adalah Sandiaga Uno, sedangkan Ganjar masih menunggu kabar.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta, Menteri Basuki Buka Suara

“Pak Sandi yang terkonfirmasi. Kalau Pak Ganjar belum tahu masih menunggu konfirmasi, tapi undangan sudah terkirim. Rencananya besok saya yang mendampingi [Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo],” ujarnya.

Menurut Gibran, acara Solo Menari 2023 yang merupakan rangkaian peringatan Hari Tari Sedunia di Solo akan mulai digelar pada pukul 08.00 WIB di kawasan Ngarsopuro. Selain menghadiri acara Solo Menari 2023, Sandiaga akan hadir dalam seminar di kampus UNS dan Taman Sunan Jogo Kali di Pucangsawit, Jebres, Solo.

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Tari Sedunia di Solo pada Sabtu, 29 April 2023. Mantan politikus Partai Gerindra dan calon presiden (capres) yang diusung PDIP itu akan menari bersama dalam acara Solo Menari 2023 di kawasan Ngarsopuro, Solo.

Presiden Jokowi, Menhan Prabowo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sutradara Solo Menari 2023 Boby Ari Setiawan mengatakan, Ganjar, Sandi dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menghadiri Solo Menari 2023. Ganjar dan Sandiaga akan mengikuti upacara pembukaan Solo Menari 2023 di depan Pura Mangkunegaran yang menjadi titik awal peringatan Hari Tari Sedunia.

“Jadi, nanti akan ada opening pentas tari bedhayan naradipta di depan Ngarsopuro. Itu nanti ada 700 penari yang akan terlibat di situ. Nanti Pak Wali akan hadir, ada Pak Menteri Sandiaga Uno. Kemudian direncanakan Pak Ganjar akan hadir di situ untuk pembukaan bedhayan naradipta,” katanya di Solo, Kamis, 27 April 2023.

Menurut Boby, setelah prosesi pemotongan tumpeng dan doa bersama, ketiga tokoh itu akan dikirab menujur Pasar Triwindu sambil menari. Kemudian, Ganjar, Sandiaga dan Gibran akan menyaksikan pentas tari bedhayan naradipta di kawasan tersebut. Tarian itu akan dipentaskan ratusan penari dari SMKI dan sejumlah sanggar tari yang ada di Kota Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya