Prabowo Kembali Ketemu Airlangga Hartarto: DNA Golkar Modal Kerjasama Partai

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Senin kemarin 1 Mei 2023. Ini adalah pertemuan kedua mereka pasca Lebaran lalu.

Wakili Alumni Akabri, Begini Doa SBY untuk Prabowo

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, turut serta mendampingi Airlangga.

Bagi Direktur Eksekutif Institute for Policy Studies, Muhammad Tri Andika, pertemuan kedua kalinya tersebut membuat peluang Partai Golkar ikut dalam barisan koalisi Gerindra dan PKB, terbuka. Prediksinya, bisa jadi Koalisi Perubahan juga ikut serta.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Zulhas: Bagus Banget, Kita Dukung

“Sebab di kedua koalisi tersebut, ada Prabowo di KKIR dan Surya Paloh di Koalisi Perubahan, yang sama-sama memiliki DNA Golkar karena pernah menjadi kader Golkar,” ujar Andika, Selasa 2 Mei 2023.

Sebelumnya, Airlangga sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, di Cikeas. 

Halal Bihalal Akabri, Prabowo Ajak Alumni Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

Andika melihat, Gerindra dan PKB yang membentuk KKIR sejauh ini sangat solid. Bila bisa menyatukannya dengan Koalisi Perubahan, dia menilai bisa menjadi kompetitor PDIP bahkan bisa menang.

“Semangat Golkar ingin menggalang kekuatan untuk mengalahkan PDIP, baik 1 putaran maupun 2 putaran,” katanya.

Prabowo pada Senin 1 Mei 2023, mendatangi kediaman Aburizal Bakrie di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana juga ada Airlangga Hartarto. Pertemuan untuk silaturahmi dan juga makan siang bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya