Hadiri Puncak Musra di Senayan, Jokowi Disambut Riuh Relawan

Presiden Jokowi di acara musra relawan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Politik - Puncak Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar gabungan relawan Jokowi digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 14 Mei 2023. Presiden Jokowi pun turut hadir di acara tersebut.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Pantauan VIVA di Istora Senayan, Jokowi disambut meriah oleh sorakan ribuan relawan yang hadir di dalam gedung. Mereka melambaikan dan meneriaki nama eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Jokowi, jokowi, jokowi. Pak Jokowi liat sini pak, liat sini pak," demikian teriak sebagian relawan di Istora Senayan.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Dalam musra ini, turut dihadiri sejumlah pejabat negara diantaranya Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) atau Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Presiden Jokowi di acara musra relawan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

Kemudian ada juga elite partai politik seperti Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor, Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, dan Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Tiga Nama Capres Bakal Dipilih Jokowi

Puncak Musra Relawan Jokowi digelar pada Minggu siang hari ini. Dalam acara ini, ada tiga nama bakal calon presiden (capres) 2024 hasil Musra.

Tiga nama bakal capres yang akan diserahkan ke Jokowi yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu, ada empat nama bakal cawapres 2024 yang akan muncul di puncak Musra Relawan Jokowi. Nama-nama itupun nantinya akan diserahkan kepada Jokowi.

"Itu kan yang kita gelar di seluruh Indonesia menjaring dan merekam suara aspirasi masyarakat nanti kita sampaikan ke pak presiden 3 nama. Dan, nanti biar pak presiden yang menentukan," kata Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 14 Mei 2023.

Puncak acara Musrawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi di Istora Senayan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Menurut Budi, Relawan Jokowi telah menyatakan akan memilih tiga nama capres 2024. Mereka dipilih karena memiliki kelebihannya masing-masing.

"Pak Prabowo Ganjar dan Airlangga 3 nama dan semua memang memiliki kelebihan masing-masing," kata dia.

Adapun untuk nama cawapres nanti ada Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketum Kadin Arsjad Rasjid, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Nama Mahfud MD menjadi yang paling tinggi akan dipilih oleh Relawan Jokowi dari seluruh daerah. "Untuk cawapres kan ada nama pak Mahfud," jelas Budi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya