PSI Tegaskan Tak Daftarkan Bacaleg Mantan Napi Koruptor, Giring: Tak Bisa Kasih Perubahan di DPR

Ketum PSI Giring Ganesha bersama elite PSI di kantor KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia mengaku tak mau mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPR RI di Pemilu tahun 2024 dari mantan narapidana koruptor.

Jokowi Resmikan Sejumlah Jalan di NTB, Telan Biaya Rp211 Miliar

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Giring Ganesha saat memimpin pendaftaran nama Bacaleg DPR RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat pada Minggu 14 Mei 2023.

"PSI juga konsisten untuk tidak mencalonkan mantan napi koruptor," ujar Giring di kantor KPU.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Giring menyebutkan bahwa jika masih ada orang yang tidak bebas dari korupsi maka anggota DPR RI pun nantinya tidak akan maju.

"Karena kami berkeyakinan kami tidak bisa menghadirkan perubahan di DPR jika anggota-anggota legislatif yang kami tawarkan tidak bebas korupsi," kata dia.

Jokowi dan SBY Jadi Mentor Andal Prabowo, Menurut Pengamat

Kemudian, Giring mengaku akak tegak lurus untuk mendukung kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembangunannya.

PSI daftar Baleg DPR.

Photo :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

"Kami berjanji akan meneruskan arah pemerataan pembangunan yang pondasinya telah diletakkan oleh Pak Jokowi," kata Giring.

"Dan kami memastikan setiap sen uang rakyat dipakai untuk kemaslahatan publik," sambungnya.

Mantan vokalis Nidji itu mengatakan bahwa hari ini secara resmi telah mendaftarkan Bacalegnya sebanyak 580 orang. Dalam hal itu, ia juga mempunyai target sebanyak 15 juta suara pada Pemilu 2024 nantinya.

“Bismillahirrahmanirrahim kami menargetkan 15 juta suara di Pemilu 2024. Kami optimis bisa mencapai target tersebut,” ucap Giring.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia hari ini bakal mendaftarkan bakal calon legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR) RI pada Minggu 14 Mei 2023 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). PSI datang bawa sejumlah masa yang juga turut bernyanyi-nyanyi di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, sejumlag masa yang mencapai ratusan masa itu turut menyanyikan yel-yel di depan gedung KPU RI. Masa itupun menyanyikan 'Si, Si, Si kami PSI. Si, Si, Si kami Jokowi'.

Sejumlah masa yang dipimpin langsung oleh Giring Ganesha tiba di depan kantor KPU sekira pukul 08.20 WIB. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memimpin jajaran DPP PSI mendaftarkan bacaleg DPR RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya