Mongol hingga Badai Krispatih Ikut Daftar Bacaleg Pemilu 2024 Partai PSI

Badai eks Kerispatih gabung ke PSI.
Sumber :
  • Dok. PSI

VIVA Politik – DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mendaftarkan sejumlah nama menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPR RI di Pemilu 2024 nanti. Ada sejumlah nama publik figur yang juga didaftarkan ke KPU RI.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha mengatakan bahwa salah satu nama publik figur itu yakni musisi Doadibadai Hollo alias Badai Kerispatih dan Komika Mongol Stres.

"Ada bro Badai Kerispatih di depan, terus ada bro Mongol juga," ujar Giring di KPU, Jakarta Pusat pada Minggu 14 Mei 2023.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Kata Giring, kedua publik figur itupun akan mahu pada Daerah Pemilihan (Dapil) yang berbeda. Badai bakal maju dari dapil Jabar 6 yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi. Kemudian, Mongol akan maju di wilayah Sulawesi Utara.

Mongol Stress

Photo :
  • dok pri
KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Sejumlah nama publik figur lainnya pun masih ada dan telah didaftarkan oleh Giring. Namun, ia masih belum merinci terkait dengan nama-nama yang didaftarkan selain Badai dan Mongol.

"Dan ada beberapa nama yang sejujurnya masih kita rahasiakan, tapi tunggu tanggal mainnya aja sih karena pasti panjang," kata dia.

Selanjutnya, PSI juga mendaftarkan purnawirawan TNI-Polri menjadi Bacaleg. Kendati masih belum disebutkan nama-namanya.

“Ada, nanti,” ucapnya.

Giring dan Ade Armando pun juga mendaftarkan dirinya menjadi Bacaleg Anggota DPR RI di daerah yang berbeda. 

Mantan vokalis Nidji itu mengatakan bahwa hari ini secara resmi telah mendaftarkan Bacalegnya sebanyak 580 orang. Dalam hal itu, ia juga mempunyai target sebanyak 15 juta suara pada Pemilu 2024 nantinya.

Bismillahirrahmanirrahim kami menargetkan 15 juta suara di Pemilu 2024. Kami optimis bisa mencapai target tersebut,” ucap Giring.

Badai eks Kerispatih

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia hari ini bakal mendaftarkan bakal calon legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR) RI pada Minggu 14 Mei 2023 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). PSI datang bawa sejumlah masa yang juga turut bernyanyi-nyanyi di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, sejumlah masa yang mencapai ratusan masa itu turut menyanyikan yel-yel di depan gedung KPU RI. Masa itu pun menyanyikan 'Si, Si, Si kami PSI. Si, Si, Si kami Jokowi'.

Sejumlah masa yang dipimpin langsung oleh Giring Ganesha tiba di depan kantor KPU sekira pukul 08.20 WIB. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memimpin jajaran DPP PSI mendaftarkan bacaleg DPR RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya