AHY Bakal Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg Demokrat

AHY bersama Hamdan Zoelva serta elite DPP Demokrat.
Sumber :
  • Twitter @AgusYudhoyono

VIVA Politik - Partai Demokrat bakal mendaftarkan para calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU RI hari ini, Minggu, 14 Mei 2023. Rencananya, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY yang bakal memimpin langsung penyerahan berkas pendaftaran

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

"Ribuan kader Demokrat (juga) akan menyambut kehadiran AHY,” kata Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Sigit Raditya.

Sigit, menjelaskan AHY dan rombongan akan berangkat dari kantor DPP, Jalan Wisma Proklamasi 41, Jakarta. Rombongan Demokrat nanti diiringi perkusi, rampak kendang, 14 penari, dan maskot Rajawali kebanggaan Demokrat.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

“Pukul 14.14 WIB, Ketum AHY akan menyerahkan bakal caleg DCS (Daftar Calon Sementara) kepada KPU. Angka 14 dipilih karena Demokrat akan ikut Pemilu 2024 dengan nomor tersebut,” jelas Sigit.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader Demokrat.

Photo :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono
Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

Pun, dia menambahkan nanti AHY akan didampingi Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ketua Fraksi DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. Selain itu, ada Kepala Bappilu Andi Arief, dan Kepala BPOKK Herman Khaeron. 

Sigit mengatakan, pihaknya menargetkan bisa masuk 3 besar di Pemilu 2024.

"Pendaftaran ini akan menandai perjalanan kami memperoleh hasil terbaik di Pemilu 2024. Ketum AHY pernah menyampaikan, harapan kami bisa kembali masuk tiga besar, dengan capaian sekitar 14-15 persen kursi DPR RI,” tutur Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya