Selawat Bareng Prabowo di Istiqlal, Cak Imin: Alhamdulillah, Kita Terus Istikamah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Dua tokoh yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024 yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hadir di Masjid Istiqlal, Sabtu malam. Dua pentolan partai politik (parpol) itu menghadiri acara Indonesia Bermunajat bersama Majelis Riyadhul Jannah Indonesia.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Acara Indonesia Bermunajat ini digelar dalam rangka doa bersama & halal bihalal yang juga dihadiri para alim ulama dan kiai antara lain Habib Nabil Al Musawa dan Habib Jindan. Cak Imin dalam kesempatan itu hadir mengenakan pakaian koko berwarna putih dibalut peci hitam. Dia mengatakan akan terus istikamah.

“Alhamdulillah, kita terus istikamah menjaga dan meneruskan warisan Gus Rohim (Gus Abdurrochim Syadzily) dan para Habaib dan para ulama di dalam menjalankan perjuangan dakwah wabil khusus menjalankan ajaran-ajaran ahlissunnah wal Jemaah,” kata Cak Imin, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 14 Mei 2023.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Dia mengapresiasi pihak majelis Riyadlul Jannah yang menginisiasi Acara Indonesia Bermunajat. “Luar biasa majelis Riyadlul Jannah ini, telah memenuhi Masjid Istiqlal semoga istikamah di tahun-tahun mendatang,” lanjut Wakil Ketua DPR tersebut.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Cak Imin bilang, kondisi Indonesia yang saat ini selamat, aman, dan tenteram berkat selawat yang terus bergema di seantero negeri. Sebab, dia berharap seluruh pemimpin, pemerintah, juga rakyat Indonesia mendukung kegiatan yang dilakukan majelis selawat.

“Semoga rakyatnya, pemimpinnya, pemerintahnya, seluruh tokohnya mendukung dan menyukseskan selawat bergema di seluruh Nusantara ini. Semoga majelis Riyadlul Jannah semakin mengokohkan selawat di negeri tercinta ini,” jelas Cak Imin.

Adapun, Prabowo menyampaikan dirinya yang merasa terhormat karena diundang dalam acara Indonesia Bermunajat. Ia menyampaikan rasa syukur atas kondisi Bangsa Indonesia yang mampu bangkit dari berbagai macam keterpurukan seperti salah satunya ujian saat masa pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan selamat atas berkumpulnya para keluarga besar yang datang dari jauh-jauh di masjid kebanggaan indonesia yaitu Masjid Istiqlal,” ujar Menteri Pertahanan RI itu.

Dalam kesempatan itu, Gus Rofi'ul Hamid bin Abdurrochim Syadzily alias Gus Rohim selaku Khodimul Majelis Wat’Talim Riyadhul Jannah mendoakan Prabowo dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya