Sambangi PP Polri, Prabowo: Saya Datangi Komponen Bangsa yang Punya Jaringan Seluruh Nusantara

Pertemuan Prabowo Subianto-Persatuan Purnawirawan (PP) Polri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Kantor Pusat Purnawirawan (PP) Polri di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Senin, 15 Mei 2023. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh mantan Kapolri era 2008-2010, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Dalam kunjungannya itu, Prabowo mengaku, dirinya menyambangi PP Polri lantaran dinilai memiliki pengaruh dan jaringan ke seluruh Indonesia. 

"Saya kunjungan kehormatan, sebagai sowan karena memang saya berusaha untuk mendatangi komponen-komponen bangsa, yang punya pengaruh dan jaringan ke seluruh nusantara," kata Prabowo di Kantor PP Polri, Senin, 15 Mei 2023.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Pertemuan Prabowo Subianto-Persatuan Purnawirawan (PP) Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo menyebutkan, dirinya menyampaikan keberhasilan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Menurut dia, masyarakat wajib bersyukur lantaran Indonesia berhasil mengatasi krisis wabah COVID-19.

Politikus Gerindra Sebut Tidak Sulit Merangkul PKB ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Disampaikan Presiden, bahwa kita patut bersyukur dengan keberhasilan bangsa Indonesia sampai sekarang. Kita termasuk negara yang mampu mengatasi krisis yang sangat-sangat berbahaya, yaitu wabah COVID-19," ujarnya.

"Kita diakui oleh banyak badan internasional bahwa kita mampu mengatasi pandemi dengan relatif cepat dan tidak mengorbankan kondisi ekonomi kita, terutama bagi rakyat kita yang paling lemah, yang paling tidak berdaya atau kurang berdaya. Lapisan paling bawah masih mampu dilindungi oleh pemerintah Indonesia," sambung Prabowo. 

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan, dirinya melihat pemaparan terkait perkembangan PP Polri yang sangat hebat. Menurutnya, PP Polri memiliki program dan visi yang jauh ke depan dengan tetap mengedepankan kesejahteraan para purnawirawan Polri.

"Saya melihat perkembangan PP Polri yang sudah sangat, menurut saya sangat hebat, sangat komprehensif, menyeluruh, yang punya program yang visinya jauh ke depan," ucap Prabowo. 

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mengungkapkan, dirinya jadi banyak belajar usai bertemu dengan PP Polri. Ia pun berharap, ke depan tetap bisa mengikuti semua jejak dari para purnawirawan ini.

"Saya benar-benar banyak belajar tadi. Jadi kerjaannya, perencanaannya, khususnya di bidang ekonomi, ada tokoh-tokoh serba ada, tokoh pangan dan sebagainya. Mudah-mudahan ini semua Haris semua lini, bisa ikuti jejak sekalian," kata Prabowo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya