Relawan Beraksi di Jabar dan DIY, Sorakan Menangkan Ganjar di 2024 Menggema

Aksi simpatisan pendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Cirebon.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung Ganjar Pranowo makin gencar bergerilya menuju Pilpres 2024. Barisan relawan yang tergabug dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu mengincar pemilih di Jawa Barat dan Yogyakarta.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Saga mempromosikan Ganjar di Kabupaten Cirebon Jawa Barat dan Kabupaten Gunung Kidul DIY. Dalam kegiatan itu, para simpatisan pendukung meneriaki kalimat 'Menangkan Ganjar' di Pilpres 2024. 

Menurut Ketua DPC Saga Gunung Kidul, Ahmad Bahtiar, pihaknya menggelar kegiatan karena sengaja untuk membuat wadah sekaligus menampung segala aspirasi dukungan dari masyarakat.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Salah satu ikhtiar Saga di Gunung Kidul dengan menggelar bazar sembako murah. Dengan program itu, Saga meyakini karena sektor itu krusial dan fundamental bagi masyarakat terutama kelas bawah.

"Jadi kita langsung mengadakan acara ini agar membantu masyarakat luas di Gunung Kidul ini. Semoga barang yang sudah disediakan bermanfaat," kata Bahtiar, dalam keterangannya, Sabtu, 20 Mei 2023.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Aksi simpatisan pendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, menurutnya, kegiatan lain Saga di Kecamatan Semin, Gunung Kidul, dengan menggelar acara bertajuk 'Ecoprint ! Pemanfaatan Tanaman dalam pembuatan motif di atas kain'. 

Kemudian, pengurus Saga Cirebon juga tak kalah antuaias menggelar acara yang bertujuan untuk mempromosikan Gankar. Selain bazar sembako murah, Saga juga menggelar workshop Batik Megamendung. 

Kegiatan yang diinisiasi Saga demi menjaga harta warisan bangsa.

Ketua DPC Saga  Cirebon, Masto Arghandi, pihaknya sengaja demi melestarikan kebudayaan Indonesia. Apalagi Cirebon terkenal dengan batik yang sangat memukau. 

Kata dia, harapannya warga yang jadi peserta workshop bisa mengembangkan batik cirebon ke seluruh Indonesia bahkan Dunia.

“Tujuan utama dari kegiatan ini addalah untuk melestarikan budaya Indonesia, batik kan salah satu budaya Indonesia," jelasnya.

Baik di Cirebon dan Gunung Kidul, para simpatisan pendukung semangat meneriaki dukungan untuk memenangkan Ganjar Presiden 2024. Ganjar merupakan bakal capres yang didukung PDI Perjuangan (PDIP). Selain PDIP, ada PPP yang sudah menyatakan dukungan terhadap Ganjar.

Kemudian, ada parpol non parlemen seperti Hanura dan PSI yang sudah mendekalarasikan Ganjar sebagai bakal capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya