Demi Raup Suara Milenial di 2024, GMI Gandeng Anak Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sejumlah politikus PDIP.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Indonesia (GMI) terus bergerak cari simpati dan dukungan menuju Pilpres 2024. Kelompok relawan muda itu mengincar suara milenial agar memilih Ganjar di 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Salah satu strategi GMI berkolaborasi langsung dengan putra tunggal dari Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar Putra. Momen itu diketahui saat Alam menyambangi kantor GMI di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat kemarin.

Dalam kesempatan itu, Alam melakukan pertemuan dengan Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea. Dua anak muda itu mengobrol bahas program kerja GMI untuk bisa menjaring suara milenial di 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dia bilang salah satunya yang bisa menarik milenial dengan menggelar kegiatan yang digemari milenial.

"Ada berbagai kegiatan yang akan dikolaborasikan bersama mulai dari kompetisi e-sports, turnamen basket, diskusi, dan juga bakti sosial," kata Evan ditemui dalam acara GMI E-sports di Jakarta, Sabtu, 3 Juni 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Putra tunggal capres 2024 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar (kanan).

Photo :
  • istimewa

Evan menjelaskan, pihaknya yang menggandeng Alam Ganjar untuk kerja sama politik akan semakin diintensifkan. Dia biang demikian karena mengingat suara milenial dan generasi Z cukup signifikan di 2024.

Dia berharap ke depan ada sinergi lebih kuat antara GMI dengan Alam.

"Program-program kami satukan dengan tumpuan bagaimana kami bisa menghadirkan program yang simpatik, dan tentu saja bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, dia memastikan GMI akan terus bergerak terjun langsung ke seluruh wilayah Indonesia dan juga luar negeri. Ikhtiar itu untuk mengenalkan sosok Ganjar dan juga prestasi yang sudah ditorehkan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Adapun putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar memastikan kolaborasi dengan GMI untuk mewujudkan pendidikan politik bagi anak muda. Dia bilang dirinya ingin bantu menghapus stigma bahwa anak muda tidak peduli dengan politik.

"Kami juga ingin anak muda terlibat dalam upaya membangun bangsa ke depan," tutur Alam.

Status Ganjar saat ini merupakan bakal capres 2024 dari PDI Perjuangan (PDIP). Selain PDIP, PPP juga sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar. Lalu, ada juga parpol non parlemen seperti Hanura dan PSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya