Tiba di Senayan, Ganjar Pranowo Langsung Diserbu Relawan Jokowi

Bakal Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sekaligus bakal calon presidan (capres) dari PDI Perjuangan menghadiri acara deklarasi dukungan yang diberikan ribuan Relawan Jokowi di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 3 Juni 2023. 

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Ganjar yang memakai baju kemeja hitam tiba sekitar pukul 21.24 WIB. Ganjar tak banyak bicara, ia hanya melepas senyum lebar sambil menyapa para relawan yang hadir di lokasi.

Ganjar langsung diarahkan untuk naik ke atas panggung. Sementara itu, ribuan relawan langsung menyerbu Ganjar dengan teriakan dan ajakan foto bersama.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Bakal Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Di sisi lain, eks kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany juga turut hadir dalam acara deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo itu.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Sebelumnya diberitakan, ribuan relawan Jokowi berkumpul di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Juni 2023. Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Acara ini dihadiri tujuh ribu partisipan dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini," kata Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, Teddy Wibisana dalam konferensi pers, Sabtu, 3 Juni 2023.

Menurut dia, gagasan acara ini untuk memberikan jawaban kepada para Relawan Jokowi terkait arah Pemilu 2024 mendatang.

"Gagasan acara ini adalah untuk memberikan sebuah jawaban yang pasti pada relawan-relawan pendukung Jokowi. Karena selama ini masih terjadi kemungkinan ini mau kemana, kita tegaskan di sini bahwa relawan Jokowi dukung Ganjar," jelas dia.

Selain mendeklarasikan dukungan, relawan Jokowi juga nanti akan berdialog khusus dengan Ganjar dalam acara ini. Ia menegaskan, tidak ada paksaan terhadap relawan Jokowi untuk hadir dan memberikan dukungan pada Ganjar dalam acara ini.

"Jadi secara sukarela bergabung bersama-sama kita, jadi ini enggak ada upaya-upaya melakukan paksaan atau apapun. Tapi, mereka memang ingin bersama-sama kita mendukung Ganjar Pranowo," tutur Teddy.

Lebih lanjut, Teddy menjelaskan isu 90 persen relawan Jokowi mendukung Prabowo adalah berita bohong. Kenyataannya, sebanyak 95 persen relawan Jokowi justru mendukung Ganjar maju sebagai calon presiden 2024. 

Pun, dukungan itu diberikan kepada Ganjar lantaran, relawan Jokowi melihat hanya dia yang mampu melanjutkan program kerja dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah berlangsung selama dua periode ini.

"Secara nilai, secara konsep, kerja nilai Pak Ganjar Pranowo itu orang yang paling layak meneruskan legacy-nya Pak Jokowi," tandas Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya