Airlangga Kenang Sosok Ayah Mertua Ketua DPR Puan Maharani

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto salat zenazah saat melayat.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Politik — Kabar duka dari Ketua DPR RI Puan Maharani karena ayah mertuanya yakni Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat malam, 2 Juni 2023. Ucapan duka disampaikan sejumlah pihak yang salah satunya Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Airlangga juga menyempatkan melayat ke kediaman almarhum Bambang di Jakarta Selatan. Menurut dia, almarhum Bambang merupakan figur yang baik.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, ikut berduka cita atas wafatnya Bapak Bambang Sukmono Hadi. Saya kenal beliau sangat lama. Saya lihat beliau orang baik,” kata Airlangga di rumah duka di Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Juni 2023.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Ketua Umum Golkar AIrlangga Hartarto dan Ketua DPR Puan Maharani saat bertemu di Monas, beberapa waktu lalu.

Photo :
  • Istimewa

Airlangga mengaku mengenal sosok Bambang sudah lama. Dia bilang, Bambang sebagai figur pebisnis yang punya kontribusi besar terhadap negara. Ia menyebut almarhum selalu memikirkan bangsa dan negara.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

“Kontribusi beliau besar sekali bagi masyarakat dan negara ini. Sangat mempunyai pengaruh dan sangat rendah hati," jelas Airlangga.

Selain Airlangga, Juru Bicara DPP Golkar Tantowi Yahya juga turut melayat ke kediaman almarhum Bambang. Kedatangan Tantowi mewakilu pengurus DPP Golkar.

Tantowi merasa kehilangan almarhum yang dianggapnya sebagai teman dekatnya tersebut. Dia mengatakan sudah mengenal almarhum Bambang Sukmono Hadi sejak 30 tahun lalu.

Menurut dia, figur Bambang dikenal sebagai sosok yang jarang bicara. Tapi, memiliki perhatian yang besar pada lingkungan dan sekitarnya.

"Beliau bisa disebut dari Yogya. Jadi, ada kekerabatan yang sudah terbina lama. Kemudian saya juga tau beliau mertua dari sahabat kita Ibu Puan. Semakin dekat lah kita," tutur Tantowi.

Dari informasi, Bambang meninggal dunia karena sakit di rumah sakit Medistra Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2023. Almarhum meninggal di usia 79 tahun. Jenazah Bambang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu, 3 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya