Moment Ganjar Pranowo, Erick dan Sandiaga Satu Meja, Gus Yaqut: Banyak Obrolan Penting

Erick Thohir dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA Politik – Dua nama yang santer diusulkan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo, yakni Erick Thohir dan Sandiaga Uno, duduk satu meja. Ganjar juga hadir dalam pertemuan itu.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah, telah diputuskan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Capres 2024 dari PDIP pada 21 April 2023. PPP dan Hanura yang sudah resmi ikut mendukung Ganjar.

Momentum pertemuan tersebut terekam dalam akun Instagram Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Dalam beberapa foto yang diunggahnya dalam akun @gusyaqut, terlihat Ganjar, Erick dan Sandiaga Uno ada dalam satu meja.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?
Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Mereka juga tampak sumringah. Dalam beberapa foto, terlihat menandatangani beberapa dokumen.

"Semalam bersama Gubernur Jateng Mas @ganjar_pranowo, bro Menteri @erickthohir, mas Menteri @sandiuno, dalam satu meja," tulis Gus Yaqut, sapaan akrab Menag Yaqut Cholil Qoumas, dikutip VIVA, Senin 5 Juni 2023.

"Banyak obrolan penting dan kesepakatan bertanda tangan. Isinya masih dirahasiakan. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja," lanjutnya.

Nama Sandiaga Uno banter disebut diusulkan menjadi cawapres Ganjar melalui PPP. Walau belum resmi memutuskan bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut. Sedangkan Erick Thohir, juga kabarnya diajukan untuk menjadi cawapres Ganjar ke PDIP. Baik Sandiga Uno maupun Erick Thohir, dalam beberapa survei memang memiliki elektabilitas tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya