Jokowi Bocorkan Tantangan Global saat Hadiri Rakernas III PDI Perjuangan

Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri dan Bacapres PDIP Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

JakartaPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tantangan bangsa ke depan yang harus diantisipasi semua pihak yakni potensi kesulitan global seperti krisis pangan dan energi. Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) III PDI Perjuangan pada Selasa, 6 Juni 2023.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

“Saya di Rakernas PDI Perjuangan menyampaikan mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi oleh negara kita, utamanya kesulitan-kesulitan global yang sudah sering saya sampaikan, baik berkaitan dengan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang,” kata Jokowi.

Presiden

Photo :
  • 1486428
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menurut dia, PDI Perjuangan perlu mengetahui tantangan yang akan dihadapi kedepannya agar bisa menyusun antisipasi terhadap krisis saat mengelola negara. Sehingga, kata dia, ketika krisis melanda sudah ada ancang-ancangnya nanti.

"Saya kira tantangan-tantangan seperti itu harus kita ketahui bersama, sehingga PDI Perjuangan bisa mendesain sebuah rencana besar nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini, sehingga bayangan-bayangan yang tadi saya sampaikan paling tidak bisa dipersiapkan perencanaannya lebih dahulu," ujarnya. 

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Ilustrasi

Photo :
  • 1407722

Selain itu, Jokowi menyampaikan tentang strategi membawa Indonesia menjadi negara yang besar selama 13 tahun. Menurut dia, perencanaan besar harus dimulai dari sekarang melalui rapat kerja nasional (rakernas) PDI Perjuangan.

"Ada kesempatan besar dalam membawa negara ini masuk di negara maju dalam 13 tahun ke depan, ini juga tentu saja akan lebih baik kalau perancanaan besarnya disiapkan mulai dari sekarang lebih dalam di Rakernas PDI Perjuangan ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya