Puan Bocorkan Kandidat Cawapres yang Masuk Radar PDIP, Ada Nama AHY

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani membeberkan beberapa nama tokoh nasional yang masuk ke dalam radar calon wakil presiden (cawapres) untuk maju mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Puan menyebut banyak nama seperti, Menkopolhukam, Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menparekraf, Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak.. Sopo lagi Mas? Pak Airlangga, ya kan?" kata Puan Maharani saat konferensi pers di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden

Photo :
  • 1486436

Dari nama-nama cawapres tersebut, kata Puan, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan untuk bisa bekerja sama sesuai dengan visi-misi Ganjar Pranowo. Dia juga menyebut tokoh-tokoh yang masuk ke dalam bursa cawapres itu memiliki kelebihan masing-masing. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya," ucap Puan.

"Jadi nama tetap akan ditentukan nanti tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah menanggapi soal calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan dirinya. Menurut Ganjar, sejumlah nama yang dijodohkan dengan dirinya tentu akan masuk pembahasan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Dan di antara mereka pasti ada kecocokan. Kata Bu Mega kan, tidak banyak pasti hanya satu. Maka kita mesti bicara," katanya.

Bacapres

Photo :
  • 1486085

Ganjar menilai semua nama yang muncul adalah nama-nama yang hebat namun harus ada kecocokan agar duet tersebut bisa terwujud secara maksimal. "Banyak nama-nama yang hebat di republik ini. Kita tinggal duduk bersama sambil ngopi. Bicara lebih panjang tentang negeri ini," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya