Kaesang Mau Jadi Depok Pertama, Elite PKS: Welcome To The Jungle

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok
Sumber :

Jakarta –  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep yang ingin maju menjadi Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 mendatang. 

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Menurutnya, politik memang membutuhkan sosok generasi muda. Namun, meskipun peran anak muda dibutuhkan, Mardani mengingatkan pentingnya kualitas diri dan integritas sebelum benar-benar terjun ke dunia politik.

"Monggo Mas Kaesang dan yang lain anak muda mau masuk politik, bagus. Politik perlu darah muda, tapi ingat perlu kualitas dan integritas," kata Mardani Ali Sera, Senin, 12 Juni 2023.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Dia menilai, jika Kaesang siap maju menjadi 'Depok Pertama', hal itu merupakan langkah yang tepat untuk memulai terjun ke dunia politik. Dia juga menyambut niat baik Kaesang dengan 'welcome to the jungle'.

"Kadang-kadang jalan panjang dan mulai dari bawah itu akan membuat seseorang menjadi bijak. Jadi monggo, Mas Kaesang dan lain lain welcome to the jungle dan kita hidupkan politik yang sehat, politik yang bernilai, politik yang berprinsip dan politik untuk rakyat. Matur nuwun," pungkasnya.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta

Photo :
  • Dok. PKS

Sebagai informasi, Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akhirnya memberikan klarifikasi terkait kabar, yang menyebut bahwa dirinya bakal maju dalam kontestasi pemimpin untuk Kota Depok.

Melalui video klasifikasi di channel YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Dia pun mengonfirmasi dan menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi Depok Pertama.

Dalam pengakuannya, keputusan ini diambil Kaesang setelah mendapat izin dan restu dari pihak keluarganya. Karenanya, Dia pun memohon dukungan untuk niatnya tersebut.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • Tangkapan layar

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, InsyaAllah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya, merdeka," kata Kaesang dikutip dari channel YouTube Kaesang Pangarep oleh GK Hebat, Sabtu, 10 Juni 2023.

Sinyal mengenai keputusan Kaesang Pangarep untuk maju memimpin Depok ini sudah terlihat, saat dia menanggapi pemasangan baliho bergambar dirinya sebagai Wali Kota Depok oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang mengaku, soal pemasangan baliho bergambar dirinya itu memang sudah atas sepengetahuannya.

"Yang ngasih gambar saya, PSI ya dukung. Fotonya, dari saya. Saya sudah suplai foto-foto saya," kata Kaesang, Minggu, 4 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya