Puan Maharani Ungkap Pertemuan 1 Jam dengan AHY, Dianggap Kakak

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani beserta sejumlah kadernya di kawasan Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Juni 2023. Keduanya berbincang mengenai banyak hal, terutama soal kondisi politik saat ini.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Puan mengatakan obrolan selama satu jam lebih bersama AHY hampir tak terasa. Sebab, keduanya mengobrol bukan sebagai ketua umum partai dan Ketua DPR RI, melainkan seperti adik dan kakak.

Dalam kesempatan itu, AHY juga sempat meminta izin kepada Puan untuk menganggapnya sebagai kakak. Puan pun menyambut baik keinginan AHY itu dengan penuh sumringah.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Syukur Alhamdulilah, tadi pertemuannya itu kurang lebih satu jam lebih ya. Satu jam lebih, tidak terasa. Kalau tidak ingat waktu, saya tadinya mau terus ngobrol," kata Puan kepada wartawan.

Kemudian, Puan mengaku dianggap sebagai kakaknya oleh AHY yang merupakan putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Puan Maharani

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Saya banyak sekali yang bisa diomongin, bisa seperti kakak adik. Tadi Mas AHY bilang, 'Mbak boleh ya saya menganggap mbak, sebagai kakak? Saya bilang, ya, boleh dong!," ujarnya. 

Puan menginginkan, diskusi politik dengan AHY dan jajaran Partai Demokrat tidak berhenti sampai di sini. Sebab, kata dia, politik penuh dengan dinamika dan sangat dinamis. Perlu pembicaraan yang terus-menerus untuk mencapai satu titik tujuan.

"Bahwa membangun bangsa dan negara itu bukan hanya bicara politik praktis, tapi ada sebelumnya, sesudahnya dan pasca-nya itu mau seperti apa," ujar Ketua DPR RI itu.

Maka dari itu, Puan bersepakat dengan AHY bahwa diskusi politik antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat tidak hanya berhenti di kawasan Hutan Kota GBK Senayan saja.

“Kami bersepakat bahwa ini enggak boleh berhenti sampai di sini, bicara politik itu bukan berarti kemudian stop sampai di sini seolah-olah selesai. Tapi karena politik itu penuh dengan dinamika sangat dinamis jadi untuk bisa mencapai satu titik temu di tengah saja perlu waktu untuk bicara bicara terus," jelas Puan.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPD PDIP, Puan Maharani di kawasan Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu, 18 Juni 2023.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, AHY menyambut kedatangan Puan sekitar pukul 08.50 WIB. Keduanya nampak saling bersalaman dan berbincang dengan hangat.

Diketahui, AHY dan Puan bertemu setelah keduanya melakukan olahraga lari pagi. AHY berlari di sekitar kawasan Sudirman, sedangkan Puan dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Saat diminta awak media berpose untuk difoto, Puan menanggapi dengan bercanda.

"Kayak sama siapa aja, orang akrab kok," kata Puan kepada wartawan di kawasan Hutan Kota Plataran pada Minggu, 18 Juni 2023. 

Turut hadir dalam pertemuan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu. 

Sementara dari perwakilan Partai Demokrat hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Anggota DPR RI Didik Mukrianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya