Megawati Titip Pesan ke Puan Maharani saat Bertemu AHY

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani Bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mendapatkan pesan khusus dari ibunya, Megawati Soekarnoputri sebelum bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu, 18 Juni 2023.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Kata dia, Megawati yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan itu berpesan agar Puan menebar senyum hangat dan tidak tegang ketika bertemu AHY. Adapun pertemuan antara Puan dengan AHY terjadi di kawasan Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

"Pesannya dari Ibu Mega ya ketemu hari ini (dengan AHY), ketemu hari ini senyum. Enggak boleh ketemunya berdua ini seperti, wah tegang-tegang," kata Puan kepada wartawan.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Pesan Megawati itu langsung diterapkan Puan saat bertemu dengan AHY. Puan pun mengklaim bahwa pertemuannya dengan AHY dan jajaran pengurus Partai Demokrat itu berlangsung dengan hangat dan akrab layaknya keluarga.

"Nah, tadi ketemu langsung senyum, salam berduaan, enggak ada kayak tegang-tegang, akrab, kekeluargaan, bersilaturahmi," tuturnya.

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

Lebih lanjut, Puan mengatakan pertemuannya hari ini dengan AHY itu seperti pertemuan antara anak muda yang ingin membawa perubahan baik untuk bangsa ke depan.

"Anak-anak muda yang akan membawa, Insya Allah bisa membantu membangun bangsa ini ke depan untuk mempunyai masa depan yang lebih baik daripada yang sebelumnya. Jadi, jangan berpikir yang aneh-aneh," jelas Puan.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPD PDIP, Puan Maharani di kawasan Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu, 18 Juni 2023.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, AHY menyambut kedatangan Puan sekitar pukul 08.50 WIB. Keduanya nampak saling bersalaman dan berbincang dengan hangat.

Diketahui, AHY dan Puan bertemu setelah keduanya melakukan olahraga lari pagi. AHY berlari di sekitar kawasan Sudirman, sedangkan Puan dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Saat diminta awak media berpose untuk difoto, Puan menanggapi dengan bercanda.

"Kayak sama siapa aja, orang akrab kok," kata Puan kepada wartawan di kawasan Hutan Kota Plataran pada Minggu, 18 Juni 2023. 

Turut hadir dalam pertemuan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu. 

Sementara dari perwakilan Partai Demokrat hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Anggota DPR RI Didik Mukrianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya