Ganjar Pranowo Naik Mobil Listrik Disopiri Tuan Guru Bajang Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo tiba di Makam Pahlawan Nasional Zainuddin Abdul Majid, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, 18 Juni 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Lombok Timur – Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tiba di Makam Pahlawan Nasional tempat Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid bersemayam di Jl. TGH. Zainuddin Abdul Majid, Pancor, Kec. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, 18 Juni 2023.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Dilansir dari ANTARA, Ganjar tiba pukul 13.36 WITA. Ia diantar langsung oleh Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Mereka mengendarai mobil listrik Hyundai Ioniq 5 berkelir abu-abu dengan plat nomor polisi DR 27 EM. Ganjar dan TGB langsung memasuki area makam. Ratusan santri dan pengikut TGB sudah menanti di lokasi tersebut.

Saat tiba, Ganjar langsung membuka pintu yang duduk di kursi depan. Di belakangnya, tampak Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat. Tak berapa lama, TGB keluar dari kursi sopir menggunakan kopiah hitam dan baju putih. Tampak pula serban mengalungi leher Ketua Harian Partai Perindo itu.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (kedua kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PPP Hj Ermalena (kedua kiri) yang didampingi Ketua PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) Muzihir (kiri) di Kantor PPP NTB di Kota Mataram, Minggu, 18 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Nur Imansyah

Sepanjang jalan, Ganjar dan TGB disalami oleh para santri. Lantunan salawat juga mengiringi langkah mereka menuju kompleks makam. Di area makam, sudah terdapat ratusan santri yang menunggu. Mereka lalu menuju area makam melakukan ziarah kubur.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Sejumlah kiai, tuan guru, dan santri tampak sudah menunggu di sebuah masjid yang di depannya terletak makam Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid.

Ganjar Pranowo melanjutkan kunjungannya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu pagi. Di Kota Seribu Masjid itu, Ganjar diagendakan mengikuti sejumlah kegiatan, di antaranya konsolidasi di Kantor DPD PDIP NTB, bersilaturahmi ke Kantor DPW PPP NTB, berziarah ke makam TGKH Zainuddin Abdul Madjid, dan berorasi di Lapangan Nasional.

Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat, dalam keterangan resminya, mengatakan kegiatan Ganjar diawali dengan memberikan arahan dalam agenda konsolidasi PDIP, lalu kemudian menuju Kantor DPW PPP NTB.

Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo saat menyampaikan sambutan di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

"Setelah itu, baru ke taman makam nenek Tuan Guru Bajang atau TGB yang merupakan pahlawan nasional. Setelah dari makam, baru ke Lapangan Nasional yang akan dihadiri 25 ribu hingga 28 ribu orang massa PDIP. Nanti ada relawan segala, mungkin akan lebih. Saya habiskan kekuatan saya untuk 28 ribu itu," ujar Rachmat.

Menurut Rachmat, Lapangan Nasional merupakan tempat yang sama mengantar Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) duduk menjadi kepala negara. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya