Kabar Anies dan Puan Naik Haji di Tanggal Sama, PD: Semoga Tanah Suci Jadi Tempat Pertemuan

Ketua DPR Puan Maharani dan Anies Baswedan tengah swafoto saat nonton Formula E
Sumber :
  • Instagram Puan Maharani

Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dikabarkan akan pergi menunaikan ibadah haji ke Mekkah, Arab Saudi pada 22 Juni 2023. Keberangkatan Anies disebut bareng dengan politikus PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani.

Siap Layani Jemaah Haji, 644 Tenaga Pendukung PPIH Jalani Bimbingan Teknis

Demikian info tersebut disampaikan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution.Puan Maharani.

"Saya juga mendengar kabar Mba Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar, semoga tanah suci Makkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentram. Semoga, insya Allah," kata Syahrial kepada wartawan, Senin, 19 Juni 2023.

554 Kloter Jemaah Haji Reguler Sudah Dirilis, Siap Berangkat Mulai 12 Mei 2024

Syahrial menduga, Anies berangkat ke tanah suci lantaran mendapatkan tekanan. Dia menduga tekanan itu terkait dengan Nasdem yang merupakan salah satu partai pendukung Anies sebagai bakal capres.

"Saya punya feeling 'tekanan' terhadap kawan kami di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yakni Partai Nasdem. Ada kaitannya dengan rencana keberangkatan bacapres Anies Baswedan yang akan menunaikan ibadah haji," ujar Syahrial.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Dia menyebut dugaan kaitan Nasdem itu menyangkut dengan kadernya yang juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Saya baca di media, Mentan SYL diultimatum diperiksa KPK," lanjut Syahrial.

Meski begitu, Syahrial berharap agar feeling-nya terkait alasan eks Gubernur DKI Jakarta itu berangkat ibadah haji ini tidak benar.

"Karena nama pasangan bakal capres dan cawapres yang akan diusung KPP tentu akan dibawa Mas Anies menghadap Yang Maha Kuasa ke tanah suci," tutur Syahrial.

Dia pun menyinggung upaya dugaan penjegalan terhadap KPP. Ia melempar isu Anies yang kemungkinan mengumumkan nama bakal cawapresnya sebelum ke Mekkah.

"Apakah karena pihak yang berupaya menjegal KPP mendengar kabar angin kalau Mas Anies bakal mengumumkan cawapresnya sebelum ke Mekkah?" jelas Syahrial.

"Apakah spekulasi saya ini akan terbukti? Kita lihat lah perkembangannya sebelum keberangkatan Mas Anies menunaikan ibadah haji," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya