Isu Jokowi Main 2 Kaki Dukung Prabowo di 2024, Puan Merespons

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai main dua kaki karena dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra untuk kepentingan dukungan di Pilpres 2024. Namun, isu Jokowi main dua kaki ditepis Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Momen Jokowi Ikut Salat Jenazah Syarifah Salma bin Yahya, Diimami Habib Lutfhi

Puan membantah pandangan sejumlah pihak yang mengaitkan intensitas Jokowi dengan Menhan Prabowo Subianto dalam beberapa momen. Padahal, PDIP, partai yang dinaungi Jokowi sudah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

"Kemarin saya ketemu Pak Jokowi juga, nonton bola (laga Timnas Indonesia Vs Argentina) juga sama Pak Jokowi. Jadi, saya nggak dianggap intens?" kata Puan ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Juni 2023.

Buruh di Yogyakarta Tolak Iuran Tapera, Banyak Potongan Gaji Hidup Makin Sulit

Puan menuturkan, Jokowi sebagai Presiden memang dekat dengan para pembantunya di kabinet, termasuk dengan Menhan Prabowo. Begitu juga dengan elite pengurus DPP PDIP.

Didampingi Gus Yaqut, Jokowi Takziyah ke Rumah Habib Luthfi

“Saya merasa dekat sama Pak Jokowi. Buktinya, menurut saya, setiap acara yang saya hadir dengan Pak Jokowi, Pak Jokowi juga akrab sama saya. Saya juga foto kemarin sama Jan Ethes," lanjut Ketua DPR RI tersebut.

Maka itu, menurut Puan kedekatan Jokowi dengan Prabowo tidak serta-merta menjadi bentuk dukungan di Pilpres 2024. Menurut Ketua DPR RI tersebut, sangat lumrah seorang presiden memiliki kedekatan dengan pejabat pemerintahan lainnya.

Menhan Prabowo Subianto saat dampingi Presiden Jokowi kunker ke Tabalong, Kalsel

Photo :
  • Istimewa

Namun, Puan mengaku tak masalah apabila kedekatan Jokowi dengan sosok bacapres potensial lainnya justru diartikan berbeda.

“Ya, menurut saya itu satu hal yang wajar dilakukan oleh presiden. Walaupun kemudian diartikan berbeda, ya monggo saja," ujarnya.

Jokowi beberapa kali memang mengumbar kebersamaan dengan Menhan Prabowo Subianto yang digadang-gadang maju lagi sebagai capres 2024. Dalam momen terbaru, Jokowi hadir bersama Prabowo saat pertandingan sepakbola timnas Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin, 19 Juni 2023,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya