Pesan Megawati Untuk Satgas dan Penari yang Tampil di Puncak Bulan Bung Karno 2023

Tema puncak peringatan Bulan Bung Karno digelar di Gelora Bung Karno (GBK)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kepada ribuan anggota Satgas Cakra Buana dan penari yang akan mengisi puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, saat gladi bersih pada Jumat, 23 Juni 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Rekan-rekan semuanya, sungguh membanggakan dan salam dari ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau menyatakan perasaan bangganya atas pelaksanaan gladi resik ini,” ujar Hasto di GBK Senayan.

Kata Hasto, Presiden ke-5 Republik Indonesia itu menitipkan sejumlah pesan kepada seluruh pengisi rangkaian acara puncak bulan Bung Karno 2023. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Beliau beberapa pesan kepada seluruh rangkaian acara Satgas Partai yang sejak awal tampil di depan. Tampilkan diri anda dengan penuh semangat, sanggup? Dengan penuh kedisiplinan, sanggup?,” kata Hasto.

Lalu, Hasto menyampaikan pesan Megawati, agar tetap menunjukkan semangat juangnya meski kondisi di lapangan memang sinar matahari akan menyengat. Menurut dia, penting adanya kesinambungan antara pengisi rangkaian acara.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

“Para Satgas Cakra Buana menghadap semuanya ke panggung VVIP ketika mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, hingga Dedication Of Life, menghadap ibu Mega dan Bapak Presiden Jokowi. Saat hymne, maka satgas mengepal tangannya. Jadi tangannya mengepal sesuai lagu hymne, sehingga semua berdiri tegak dan tangannya mengepal,” ujarnya.

Dalam gladi bersih, hadir juga putra Proklamator RI Guruh Irianto Soekarnoputra alias Guruh Soekarno, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat hingga Ahmad Basarah.

Dengan demikian, Hasto mengatakan memang perjuangan para satgas tidaklah mudah dalam acara puncak bulan Bung Karno yang digelar besok. Namun, ia meminta semua bisa menjalankan kedisiplinan dan menunjukkan semangat juang. 

"Pesan dari ibu ketua umum akan dapat kita tampilkan, keluarkan seluruh aura juang itu. Keluarkanlah seluruh semangat itu dengan berdisiplin, semua akan menampilkan suatu kekuatan dari PDI Perjuangan yang menyatu dengan rakyat," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya