Hasto Lempar Pantun Sanjung Ridwan Kamil: Bacawapres Ganjar Ternyata Ada di Sini

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Bandung - Ada momen menarik saat acara Peletakan Batu Pertama atau groundbreaking Pembangunan Monumen Plaza Dr.(HC) Ir.Soekarno di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 28 Juni 2023. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saling balas pantun dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

Diawali Hasto yang melantunkan lebih dulu pantun di hadapan Kang Emil. Nah, pantun itu pun menyinggung bakal calon wakil presiden atau bacawapres pendamping Ganjar Pranowo. Pantun versi Hasto itu memuji Kang Emil.

“Kang Emil memang kaya prestasi, memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto dikutip dari Antara.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Bandung

Photo :
  • ANTARA Foto

Hasto menyampaikan beberapa pantun yang memuji eks Wali Kota Bandung tersebut. Dia menyebut kepemimpinan Kang Emil berhasil membangun monumen megah hingga rencana pembangunan patung Soekarn atau Bung Karno tertinggi di Jawa barat.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa

Pun, Kang Emil merespons dengan menyampaikan terima kasih kepada Hasto atas pantun yang diberikan. Dia merasa kaget dengan pantun dari Hasto.

“Terima kasih kepada Pak Hasto Kristiyanto yang dengan pantun-pantun kreatifnya, sangat menyenangkan sekaligus mengagetkan," ujar Kang Emil.

Balas Pantun Hasto

Kang Emil dalam kesempatan itu membalas pantun dari Hasto.

“Burung cenderawasih burung bangau, indah warnanya; Terima kasih Mas Hasto, atas pantun-pantunnya,” kata Emil.

Dalam acara itu, Ridwan Kamil didampingi istri Atalia. Dia mengaku pembangunan patung itu didedikasikan untuk pendiri bangsa khususnya Bung Karno.

Adapun, Hasto yang mewakili Keluarga Bung Karno, mengatakan Megawati Soekarnoputri, putri Soekarno yang juga Ketum PDIP menyampaikan salam sekaligus ungkapan terima kasih.

“Beliau menyampaikan rasa haru dan menyampaikan terima kasih atas gotong royong anak bangsa yang dipimpin soekarnois-soekarnois muda,” kata Hasto.

Sebelum groundbreaking, sempat diputar lagu baru karangan Bimbo berjudul ‘Bung Karno’.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, yakni Penasihat Pembangunan yang juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dan Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan. Selain itu, ada Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, dan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Chova. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya