Kenalkan Ganjar Pranowo Sebagai The Next President, Sandiaga Uno: Insya Allah Itu Doa

Sandiaga Uno bertemu Ganjar Pranowo di Jeddah usai haji
Sumber :
  • IG Sandiaga Uno

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno buka suara terkait dengan ucapannya yang menyebut bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo sebagai the next president.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga Uno di depan pejabat dari pemerintah Arab Saudi saat bertemu dengan Ganjar di King Abdulaziz International Airport, Jeddah usai melaksanakan ibadah haji.

Dikatakan Sandi, ucapan 'the next president' itu merupakan doa. Ia pun berharap agar Ganjar Pranowo mendapatkan amanat untuk memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

"Saat ada petugas dari pemerintah Saudi yang mengantarkan saya saat itu, saya memperkenalkan beliau (Ganjar Pranowo sebagai the next president). Insyaallah itu merupakan doa, bahwa beliau akan mendapatkan amanat untuk memimpin bangsa ini," kata Sandiaga kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, seperti dikutip, Selasa, 4 Juli 2023.

Sandiaga Uno resmi menjadi Kader PPP dengan posisi Ketua Bappilu.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Dalam pertemuan dengan Ganjar itu, Sandiaga mengungkapkan tugas barunya di PPP. Sandiaga menjelaskan bahwa ia ditunjuk sebagai Ketua Bappilu untuk memenangkan Ganjar sebagai bakal capres di Pemilu 2024.

"Saya memperkenalkan tugas baru saya sebagai Ketua Bappilu yaitu memenangkan beliau karena Partai Persatuan Pembangunan sudah menjalin kerjasama politik dengan PDIP," jelas Sandiaga.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno bertemu dengan bakal capres dari PDIP Pranowo di King Abdulaziz International Airport, Jeddah.

Pertemuan itu berlangsung setelah keduanya jalani ibadah haji di Tanah Suci Mekah, dan hendak pulang ke Tanah Air, Indonesia. Keduanya pulang ke Indonesia menggunakan pesawat yang sama.

Berdasarkan video yang dilihat VIVA di instagram @sandiuno, Sandiaga yang mengenakan baju koko berwarna hijau menghampiri Ganjar yang tengah duduk. Ia sempat bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Sandiaga kemudian memanggil salah satu seseorang yang diduga pejabat Arab Saudi dan memperkenalkan Ganjar. Bahkan, ia dengan gamblang menyebut Ganjar adalah Presiden Republik Indonesia 2024.

"Mr. Osama, this is the one, i mention to you. Insyaallah the next president," kata Sandiaga Uno seperti dikutip VIVA pada Sabtu, 1 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya